ENDE, FLORESPOS.net-Bakal Calon (Bacalon) Bupati Ende, Servas Mario Pati telah menetapkan pendamping atau bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya maju di Pilkada Ende 2024.

Bakal Calon (Bacalon) Wakil Bupati yang telah ditetapkan itu adalah Abraham Badu, mantan asisten 1 Setda Ende. Keduanya telah menyatakan sikap maju dari jalur independen dengan nama Paket Mas-Abraham.

Keduanya telah menyatakan sikap dan komitmen maju pada Pilkada Ende melalui nota kesepakatan yang ditandatangani, Selasa (7/5/2024) di Aula Hotel Mentari Ende.

Penandatanganan nota kesepakatan itu dihadiri oleh pembina politik pasangan Mas-Abraham, Frans Lasa dan beberapa tokoh masyarakat.

Bacalon Bupati Ende, Servas Mario Pati mengatakan ia memutuskan memilih Abraham Badu jadi bakal calon wakil bupati karena Abraham adalah mantan birokrat yang berpengalaman. Ia membutuhkan seorang birokrat yang mengerti dengan tata kelola pemerintahan.

“Saya dari latar belakang akademisi dan pengusaha maka saya harus pilih wakil seorang birokrat. Menurut saya pasangan akademisi dan birokrat itu sangat ideal untuk Ende,” katanya.

Servas juga menegaskan paket Mas-Abraham bukan paket identitas tetapi pasangan independen perpaduan akademisi dan birokrat yang sudah berpengalaman dan matang.

Untuk memenuhi syarat maju dari jalur independen saat ini keduanya telah mengumpulkan 24 ribu fotokopi KTP. Pasangan Mas-Abraham menargetkan lebih dari 40 ribu KTP.

“Kita masih punya waktu dua bulan lebih kedepan jadi masih bisa kumpulkan KTP lebih dari sekarang. Target kami 48 ribu KTP,” katanya.

Bacalon Wakil Bupati Ende, Abraham Badu mengatakan meskipun tidak mudah menuju pencalonan namun keduanya sudah berkomitmen bisa memenuhi persyaratan dari jalur independen.

“Meski tidak mudah sampai pada tahapan pencalonan tetapi yakin bisa memenuhi semua persyaratan itu,” katanya. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *