ENDE, FLORESPOS.net-Lembaga pendidikan SMAK Syuradikara Ende kembali meraih juara umum dan membawa pulang piala pekan kreasi antar SMA/MA/SMAK tingkat Kabupaten Ende Tahun 2024.

Pada tahun ini, SMAK Syuradikara juga menorehkan sejarah baru karena berhasil keluar sebagai juara umum edisi ketiga pekan kreasi di Ende.

Dengan demikian Musyawara Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Ende menetapkan piala bergilir pekan kreasi menjadi milik SMAK Syuradikara.

“Piala bergilir ini sudah jadi milik SMAK Syuradikara karena keluar sebagai juara umum berturut – turut pada tiga edisi pekan kreasi,” kata Ketua MKKS Ende, Albinus Minggu pada penutupan pekan kreasi antar SMA/MA/SMAK tahun 2024 di halaman SMAN 2 Ende, Kamis (2/5/2024).

Albinus Minggu mengatakan pihaknya sudah memutuskan piala bergilir ini menjadi milik SMAK Syuradikara karena keluar sebagai juara umum tiga kali berturut-turut.

Dikatakannya, MKKS akan menyiapkan piala baru lagi untuk diperebutkan pada kegiatan pekan kreasi yang akan datang.

Kepala SMAK Syuradikara Ende, Br. Kris Riberu SVD mengatakan sekolah bangga karena juara ini didapatkan oleh sekolah bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024.

Sekolah memberikan apresiasi kepada siswa dan guru pendamping yang telah bekerja keras dalam tahapan persiapan dan latihan meskipun dilakukan dalam waktu yang singkat.

“Saya melihat juara umum ini tidak gampang karena semua sekolah juga melakukan persiapan mengikuti lomba ini. Kami bisa mendapatkan enam emas dan keluar sebagai juara umum karena kerja keras dari siswa dan guru pendamping,” kata Br. Kris Riberu.

Br. Kris Riberu juga mengatakan sekolah optimis meraih juara dan pantas mendapatkan juara umum karena sekolah memiliki program khusus menyiapkan siswa sebelum mengikuti setiap perlombaan.

“Ini satu prestasi yang luar biasa karena kami mendapatkannya tiga tahun berturut-turut dan akhirnya menjadi piala tetap,” katanya.

Br. Kris Riberu optimis akan merebut lagi piala baru pada kegiatan tahun depan.

“Ini menjadi motivasi dan semangat kami untuk merebut piala yang baru. Piala baru maka akan kami rebut lagi,” katanya.

Pada lomba pekan kreasi SMAK Syuradikara berhasil menyabet enam emas pada lomba vokal solo putri, teater monolog, Tari Kreasi, atletik, cabor silat putri dan silat jurus solo kreatif.

Usai menerima piala bergilir para siswa dan guru SMAK Syuradikara melakukan pawai keliling Kota Ende dan disambut oleh Drum Band SMAK Syuradikara di gerbang sekolah menuju sekolah. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *