ENDE, FLORESPOS.net-Bakal calon (Bacalon)  wakil bupati Ende yang akan maju pada kontestasi Pemilukada 2024, Yustinus Sani kembali mendaftar di DPD Nasdem, Kamis (2/5/2024) setelah pekan lalu mendaftar di DPC PDIP.

Kedatangan Yustinus Sani diterima oleh Sekretaris DPD Nasdem Ende, Arminus Wuni Wasa dan Ketua Bapilu yang juga ketua tim 9 penjaringan bakal Calon Bupati dan wakil bupati Ende DPD Nasdem Ende, Oktavianus Moa Mesi dan jajaran pengurus partai.

Yustinus Sani datang ditemani tim relawan Sani, Son Bara dan Rian Lakamau.

Sekretaris DPD Nasdem Ende, Arminus Wuni Wasa mengatakan partai Nasdem terbuka kepada setiap Bacalon yang mendaftar dan terbuka kepada semua yang mengikuti proses di partai ini.

“Kami Nasdem terbuka bagi para Bacalon yang akan mendaftar. Seluruh proses yang terjadi di partai sesuai dengan peraturan organisasi partai,” kata Armin.

Ketua Bapilu DPD Nasdem Ende, Oktavianus Moa Mesi mengatakan pada level politik Ende Yustinus Sani bukan lagi sebagai pemain  tetapi sudah pada level pelatih.

“Sani bukan pemain lagi tetapi levelnya sebagai pelatih. Kami ini adalah bagian dari yuniornya yang banyak belajar dari beliau,” katanya.

Kedatangan Yustinus Sani mendaftar sebagai Bacalon wakil menunjukan bahwa demokrasi ini berjalan dan partai ini milik semua orang. Nasdem membuka pintu kepada semua bacalon yang akan mengikuti proses dari pintu partai ini.

“Hari ini berkas pendaftaran Yustinus Sani diterima dan semua berkas yang masuk di DPD Ende dan akan dilanjutkan dan diproses untuk diterbitkan menjadi rekomendasi dari Nasdem  di tingkat DPP,” katanya.

“Kami di sini punya wewenang verifikasi berkas dan keputusan ada di DPP maka Bacalon disilakan bangun komunikasi. Saya yakin Yustinus Sani sebagai politisi senior bisa melakukan itu”.

Bacalon Wakil Bupati Ende, Yustinus Sani mengatakan hingga Kamis 2 Mei 2024 malam dirinya sudah mendaftar di dua partai yaitu PDIP Ende dan DPD Nasdem.

“Saya sudah daftar di dua partai yaitu pertama di PDIP Ende yang juga rumah saya sendiri dan yang kedua di Nasdem Ende,” katanya.

Yustinus Sani mengatakan puluhan tahun bergelut di dunia politik baru kali memberanikan diri mendaftar sebagai Bacalon Wakil Bupati Ende.

Kata Sani momentum ini harus diambil karena partai membuka ruang bagi setiap orang yang ingin mengambil bagian dan memiliki niat baik untuk membangun Ende.

“25 tahun saya bergelut di dunia politik dan baru kali saya mencoba untuk bertarung di Pilkada. Saya pikir harus ambil momentum ini. Partai buka ruang maka saya hadir untuk daftar,” katanya.

Meski demikian, kata Yustinus Sani, dirinya dan tim tetap mengikuti seluruh proses ini sesuai peraturan organisasi partai.

“Saya akan mengikuti seluruh proses ini sesuai dengan peraturan organisasi partai. Saya bersedia diterima dan tidak diterima. Saya hadir disini bukan lawan tapi menjadi mitra untuk berdiskusi bangun Ende. Kita harus bangun Ende yang lebih baik,” katanya. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *