ENDE, FLORESPOS.net-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ende, Rabu (1/5/2024) siang menerima pendaftaran pasangan Bakal Calon (Bacalon) Erik Rede dan Awaludin atau paket Era Milenial.

Disaksikan media ini kedatangan Erik-Awaludin diterima langsung oleh ketua DPD PAN Ende, Fadlin Ndely dan jajaran pengurus.

Erik-Awaludin dan tim diterima didepan rumah PAN dalam suasana kekeluargaan dan diantar masuk ke rumah untuk menyerahkan berkas pendaftaran dan bersilahturahmi dengan jajaran pengurus partai.

Usai proses pendaftaran, DPD PAN Ende memberikan ruang dan waktu untuk konferensi pers kepada para wartawan yang hadir.

Saat konferensi pers, Ketua DPD PAN Ende mengatakan Erik-Awaludin adalah pasangan Bacalon pertama yang mendaftar di PAN Ende.

“Hari ini DPD PAN Ende baru membuka pendaftaran. Dan pasangan Erik- Awaludin yang pertama yang menyerahkan berkas dan mendaftar. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 1-5 Mei 2024,” katanya.

Fadlin mengatakan setelah pendaftaran tersebut DPD PAN Ende akan menindaklanjuti dengan membawa berkas ke DPW dan dilanjutkan ke DPP.

“Kami di DPD sifatnya hanya menerima berkas dan administrasi selanjutnya seluruh berkas akan kami teruskan ke wilayah pada tanggal 6 Mei 2024 dan dilanjutkan ke DPP untuk proses lebih lanjut,” katanya.

“Pada tanggal 9 Mei 2024 ada kegiatan Rakornas yang juga dihadiri oleh seluruh DPD PAN di Indonesia. Kesempatan ini kami akan bawah berkas pendaftaran dari seluruh Bacalon,” tambahnya.

Fadlin mengatakan setelah tahapan tersebut selanjutnya akan dilakukan survei secara internal partai terhadap seluruh Bacalon yang mendaftar. Hasil survei  akan menjadi rujukan bagi PAN untuk melanjutkan ke tahapan selanjutanya yaitu Fit And Proper Test.

“Proses di PAN itu bukan soal suka dan tidak suka tetapi tetap mengikuti proses yang finalnya pada fit and proper test dan hasil survei,” katanya.

Fadlin juga mengatakan pihaknya memastikan semua Bacalon yang mendaftar baik kader maupun non kader akan diperlakukan  sama. Fadlin juga menambahkan di PAN semua proses melalui DPD.

“Kita pastikan semua harus melewati pendaftaran di tingkat DPD. Jadi yang tidak daftar pasti tidak mengikuti proses selanjutnya. PAN akan menghargai semua Bacalon yang datang mendaftar,” katanya.

Bacalon Bupati Ende, Erik Rede mengatakan pasangan Erik – Awaludin atau paket Era Milenial menyampaikan terima kasih kepada DPD PAN Ende yang telah menerima kedatangan dan pendaftaran paket ini.

“Terima kasih kepada ketua dan jajaran pengurus DPD PAN Ende yang telah menerima kami sebagai pasangan pertama yang mendaftar. Terima kasih sudah menerima dan memberikan kesempatan kepada kami untuk mengikuti proses di PAN,” katanya.

Kata Erikos Rede, dengan diterimanya pendaftaran Erik- Awaludin maka  mencerminkan keran demokrasi telah dibuka.

Erik juga mengatakan DPD PAN Ende juga memberikan kontribusi suara melalui wakilnya di DPRD Ende yang mengantarkan dirinya menjadi wakil bupati Ende pada periode lalu.

Meski demikian  Erik – Awaludin tetap mengikuti proses di PAN untuk mendapatkan tiket atau dukungan dari PAN.

“Kami siap ikut proses untuk mendapatkan tiket dan dukungan dari  PAN. Kehadiran saya kami saat  ini saya ingat lagi sejarah Pemilihan Wakil Bupati Ende periode lalu. Satu suara dari PAN saya bisa duduk di kursi wakil bupati,” katanya.

Bacalon wakil bupati Ende, Awaludin mengatakan pasangan Erik-Awaludin mendaftar di PAN bertepatan dengan hari buruh sedunia. Momen ini menegaskan bahwa pasangan ini mencintai dan memperhatikan orang kecil atau buruh jika terpilih nanti.

“Kami lahir dan besar dari buruh. Di lingkungan kita juga banyak pekerja atau buruh. Ini akan menjadi kekuatan paket Era Milenial,” katanya. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *