BORONG, FLORESPOS.net-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Manggarai Timur (Matim), resmi menabur gong tanda dimulai pelaksanaan dan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024-2029, Selasa (30/4/2024), di Aula Kevikepan Borong.

Hadir pada kesempatan itu Penjabat Bupati Manggarai Timur Boni Hasudungan, perwakilan Kejari Manggarai, Pimpinan Parpol, Danramil Borong, Banwaslu Manggarai Timur, dan undangan lainnya.

Ketua KPU Matim Jefri Guido Bedo dalam sambutan  mengatakan peluncuran Pilkada Matim merupakan agenda bersama.

Dimana pemilih di Matim adalah pemilih yang sah atas agenda yang besar itu.

KPU sungguh-sungguh menyadari sukses tidaknya penyelenggaraan serta hasil yang berkualitas merupakan buah dari sinergitas dan karya bersama pemangku kepentingan secara proposional.

Dia mengatakan peluncuran tahapan program dan jadwal Pilkada Matim juga saat yang tepat ikrarkan komitmen bersama untuk bekerja tuntas dan cerdas.

Berpartisipasi dalam seluruh tahapan secara bermartabat, agar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Matim berlangsung aman, sukses dan tanpa ada masalah.

Jefri berharap tetap jaga persaudaraan.

“Jangan hanya beda pilihan mencederai persatuan dan kekeluargaan di Matim. Kita semua harus junjung tinggi pada regulasi dan aturan yang ada,” katanya.

Dia juga meminta dukungan seluruh elemen masyarakat, pihak keamanan Kepolisian, TNI, Banwaslu agar seluruh proses hingga pelaksanaan berjalan dengan lancar aman. *

Penulis: Albert Harianto I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *