ENDE, FLORESPOS.net-Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024, pagi ini jajaran Lapas Kelas IIB Ende yang dipimpin oleh Kalapas Ende, Taufiq Hidayat melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga pada Taman Makam Pahlawan Maribhara Ende, Kamis (25/04/2024).

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan tabur bunga pada makam para pahlawan yang dipimpin langsung oleh Kalapas Ende dan diikuti oleh jajaran petugas beserta Ibu-ibu PIPAS Lapas Kelas IIB Ende.

“Diharapkan ini dapat menjadi pengingat bagi kita terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita serta nilai-nilai kepahlawanan yang ada dapat selalu dipedomani dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ujar Kalapas Ende.

Lebih lanjut Taufiq Hidayat mengatakan nilai-nilai kepahlawanan tersebut diantaranya semangat, pantang menyerah, kerja keras, gigih dalam berjuang, serta tanpa pamrih yang mana itu semua juga harus bisa diinternalisasikan ke dalam setiap langkah tugas jajaran pemasyarakatan.

Pelaksanaan kegiatan Ziarah dan Upacara Tabur Bunga ini berlangsung secara sederhana dan penuh hikmat.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024 yang sudah semakin dekat.

Upacara puncak Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 akan dilaksanakan pada tanggal 27 April 2024 pukul 08.00 Wita bertempat di lapangan Upacara Lapas Kelas IIB Ende. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *