LARANTUKA, FLORESPOS.net-Bakal calon (Balon) Bupati Petrus A. Keron melakukan silaturahmi di DPD II Partai Golkar dan DPC Partai Demokrat Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/4/2024).

Rus Keron, begitu Petrus Keron akrab disapa ke Sekrtariat DPD II Partai Golkar beralamat di Lokea, dan Partai Demokrat Flores Timur beralamat di Amagarapati, bersama para tetuah adat, tokoh masyarakat dan keluarga dari Kampung Lamawolo, Kecamatan Ile Boleng, Pulau Adonara.

Di DPD II Partai Golkar, Rus Keron tidak hanya bersilahturahmi, tetapi sekaligus mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Flores Timur yang akan maju pada pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Sementara di DPC Partai Demokrat, selain bersilaturahmi, Rus Keron yang sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon di partai itu datang cek list dokumen syarat pendaftaran.

Rus Keron yang mengenakan setelan kameja putih dan nowing (pakai adat Lamaholot Flores Timur, red) diterima begitu ramah oleh Ketua dan pengurusa Partai Golkar dan Partai Demokrat Flores Timur.

Di hadapan masing-masing Ketua dan Pengurus, Rus Keron mengungkapkan kedatangan ke Partai Golkar dan Partai Demokrat Flores Timur tidak sekadar mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati.

Tetapi, kata Rus Keron, lebih dari itu sebagai bentuk silahturahmi untuk merajut kebersamaan demi membangun Kabupaten Flores Timur yang lebih maju dan bermartabat.

Kata Rus Keron, niatnya maju Bupati Flores Timur karena ingin Gelekat Lewo. Melayani dan membangun Flores Timur lebih maju dan bermartabat.

Gelekat Lewo, katanya, juga sesungguh adalah ‘Gerakan Melayani Rakyat’ Lewotana Flores Timur.

“Keinginan menjadi Bupati Flores Timur bukan karena soal kekuasaan, kekayaan/harta dan kehebatan. Tapi soal hati. Hati tulus dan iklas melayani ribu ratu (rakyat) Flores Timur. Saya ingin Gelekat Lewo. Gelekat juga adalah ‘Gerakan Melayani Rakyat’,” kata mantan birokrat Provinsi NTT ini.

Rus Keron juga menyentil sedikit soal visi dan misinya membangun Kabupaten Flores Timur jika kelak terpilih.

Mantan Kepala Biro Perekonomi Pemerintah Provinsi NTT ini ingin membangun Flores Timur melalui pemetaan Kawasan Strategis Ekonomi Kelautan Solor, Kawasan Strategis Ekonomi Adonara dan menata Kota Religi Larantuka.

Selain itu, misi Rus Keron, yakni membangun infrastruktur air yang baik bagi masyarakat yang mengalami kesulitan air di Pulau Solor, Pulau Adonara, dan Larantuka daratan.

Lalu, kata Rus Keron, penataan dan reformasi birokrasi, pendidikan, kesehatan, dan bidang lainnya yang baik.

“Gelekat (Melayani) menjadi penting. Komitmen saya maju menjadi Bupati Flores Timur adalah Gelekat Lewo. Saya sudah turun bertemu dan berdialog dengan masyarakat di 200 titik tersebar di Pulau Adonara, Pulau Solor dan Larantuka daratan,” kata mantan Kepala BKSDM Provinsi NTT ini.

Diakhir silaturahminya, Rus Keron mengajak Partai Golkar dan Partai Demokrat Flores Timur untuk terus menjalin silaturahmi, mendukung dan bersatu hati bersama dirinya membangun Lewotanah Kabupaten Flores Timur. *

Penulis: Wentho Eliando I Editor: Wall Abulat

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *