ENDE, FLORESPOS.net-Pasangan bakal calon (Bacalon) Bupati, Erikos Emanuel Rede dan wakil bupati, Awaludin yang akan maju pada kontestasi Pilkada Kabupaten Ende, November 2024 mendatang telah mendaftarkan diri ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Ende, Rabu (17/4/2024).

Kedua bacalon yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Ende, Erikos Emanuel Rede dan Awaludin, Ketua DPD PSI Ende datang ke Sekretariat DPC Demokrat Ende didampingi pengurus, fungsionaris partai dan relawan.

Kedua bacalon bersama rombongan diterima oleh Ketua DPC Demokrat Ende, Mikael Tani Badeoda, Sekretaris Demokrat, Maxi Mari, Satgas penjaringan dan pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah serta pengurus.

Ketua DPC Demokrat Ende, Mikael Badeoda mengatakan sejak tanggal 15 April 2024, Partai Demokrat membuka pendaftaran secara serentak di seluruh Indonesia.

Di tingkat DPC Demokrat Kabupaten Ende pasangan Erikos Emanuel Rede dan Awaludin adalah pasangan bacalon bupati dan wakil bupati pertama yang mendaftar.

“Selamat datang untuk kedua bakal calon di rumah Demokrat. Hari ini Demokrat buka pendaftaran serentak di seluruh Indonesia dan yang daftar pertama adalah  Erik-Awal. Kami terima secara resmi,” kata Mikel.

Mikel mengatakan, DPC Demokrat Ende terbuka untuk umum baik kader maupun non kader. Hingga saat ini Demokrat Ende belum pernah menyiapkan kader baik dari internal dan luar untuk maju pada Pilkada Ende.

“Kami belum pernah siapkan kader baik di dalam maupun dari  luar maka kami terbuka untuk umum,” katanya.

Setelah pendaftaran ini, DPC Demokrat melalui Satgas penjaringan akan meneliti berkas dan dilanjutkan ke DPD dan DPP Demokrat.

“Harap kedua kandidat tetap komunikasi  dengan satgas. Demokrat profesional, kami akan mengikuti semua survei di jalur partai. Jika survei rating tertinggi maka kami siap mendukung,” kata Mikael.

Bacalon Bupati Erikos Emanuel Rede menyampaikan terima kasih kepada DPC Demokrat yang sudah menerima kedatangan Erik-Awaludin.

Erik menegaskan keduanya datang mendaftarkan diri ke DPC Demokrat sebagai paket Bacalon Bupati dan wakil bupati.

“Hari ini kami  daftar sebagai paket di partai Demokrat. Terima kasih kepada Demokrat yang telah menerima dan membuka diri untuk kami mendaftar,” kata Erik.

Usai mendaftar Erik mengatakan pihaknya akan menghargai proses di Demokrat dan menerima keputusan dari partai.

“Kami akan bekerja lebih keras untuk kepentingan survei dari Demokrat dan menghargai seluruh proses di Demokrat. Kami ingin membangun kerja sama politik untuk bangun Ende,” katanya.

Juru Bicara (Jubir) yang juga Bendahara DPC Demokrat Ende, J.F Nogor Lamanama  mengatakan pihaknya sudah menerima pendaftaran dari pasangan Erik-Awaludin namun mesti ada berkas dilengkapi lagi.

Kata Nogor, DPC Demokrat meminta agar tim dari pasangan Erik-Awaludin melengkapi berkas hingga tanggal 22 April 2024 sebelum berkas tersebut dibawa ke DPD dan DPP. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *