ENDE, FLORESPOS.net-Pemerintah Kabupaten Ende melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ende bekerjasama dengan Bulog Cabang Ende, Agen dan Distributor kembali menggelar pasar murah di halaman Kantor Bupati Ende, Selasa (25/3/2024).

Pasar murah tersebut berlangsung tiga hari kedepan bertujuan untuk membantu masyarakat jelang hari raya paskah dan Idul fitri. Selain itu upaya dari pemerintah untuk mengintervensi harga pasar yang mulai naik di pasar.

Pada operasi pasar kali ini Bulog Cabang Ende menyiapkan beras jenis medium sebanyak 12 ton.

Kepala Bulog Cabang Ende Raymond David Wuri di sela-sela pasar murah mengatakan Bulog menyiapkan 12 ton beras medium. Satu hari, Bulog Ende melayani 4 ton yang dikemas dalam karung 5 Kg dengan harga Rp 55.000 per karung.

Selain beras, kata dia, Bulog Ende juga menjual gula pasir dan minyak minyak goreng saat giat pasar murah.

“Kami siapkan dengan jumlah seperti ini untuk tiga hari kedepannya,” katanya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ende, Sharir Mohamad mengatakan kegiatan ini melibatkan agen dan distributor di Ende.

Agen dan distributor yang terlibat yaitu Bulog Ende, Bintang Terang, Alfamart, Sinar Mas, Arjuna, Sky Net, Mega Jaya, Bintang Utama dan Inti Harum Sentosa (Wings).

Dikatakan Sharir, kegiatan pasar murah tersebut untuk membantu masyarakat jelang hari raya paskah dan Idul Fitri.

Kegiatan ini juga sebagai salah satu langkah pemerintah untuk mengintervensi harga barang kebutuhan pokok yang mulai naik di pasar dan toko.

Pantauan Florespos.net, di lokasi pasar, warga berdatangan membeli beras di stand milik Bulog Ende. Dalam waktu satu setengah jam beras  empat ton ludes terjual. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *