LARANTUKA, FLORESPOS.net-Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Flores Timur, NTT, melakukan patroli dan penertiban kendaraan khususnya roda dua dan empat yang parkir di badan jalan umum yang tidak sesuai peruntukkan di seputar Kota Latantuka.

“Selama Semana Santa, Sat Pol PP Flores Timur lakukan patroli dan penertiban kendaraan yang parkir tidak sesuai tempat dan peruntukkan,” kata Sekretaris Pol PP Flores Timur Yulian Mitak kepada Florespos.net, Senin (25/3/2024).

Yulian Mitak mengatakan, Pol PP Flores Timur juga akan melakukan penertiban terhadap kendaraan/mobil yang bongkar muat pada jalan niaga di Kota Larantuka.

“Termasuk juga penertiban terhadap penjual di trotoar khususnya di depan Pasar Inpres Larantuka,” katanya.

Lanjut Yulian Mitak, selain patroli dan penertiban, Pol PP Flores Timur juga turun membantu masyarakat memperbaiki pagar dan lainnya.

“Semua ini dalam rangka kota yang bersih dan asri serta bebas dari kemacetan berlalu lintas. Ini menyosong Semana Santa, dan berpuasa bagi umat Muslim. Pol PP hari ini juga melakukan patroli dan kerja bakti bersama para guru di SDN Ekasapta memperbaiki pagar taman sekolah,” katanya.

Yulian Mitak menghimbau masyarakat terutama pengendara, pemilik kendaraan bermotor, dan pengemudi angkutan umum serta kendaraan niaga tidak memarkirkan kendaraan pada badan jalan dan melakukan bongkar muat di jalan-jalan niaga agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas.

Penelusuran Florespos.net, Senin (25/3/2024), sejumlah titik jalan di Kota Laratuka masih terdapat kendaraan roda dua dan roda empat yang parkir di badan jalan dan tidak sesuai peruntukkan sehingga menimbulkan kemacetan.

Selain itu, kendaraan angkutan umum terutama bus antar kabupaten dan mobil travel antar kabupaten masih terlihat parkir dan bongkar muat di kawasan Monumen Herman Fernandez Larantuka. *

Penulis: Wentho Eliando I Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *