RUTENG, FLORESPOS.net-Sempat tak melayani pasien BPJS, RS Pratama Reo, Manggarai, Flores, NTT, kini sudah mengalami perkembangan yang baru, yakni bisa melayani pasien yang biayanya ditanggung pemerintah itu.

Kadis Kesehatan Manggarai, Dokter Bartolomeus Hermopan mengatakan, pasca resmi beroperasi tahun lalu, RS Pratama Reo tidak langsung bisa melayani pasien BPJS. Hal itu menjadi sorotan publik.

“Mengapa itu terjadi? Karena belum ada kerja sama dengan BPJS Kesehatan ketika itu. Proses kerja sama pun dibuat kemudian hingga ditandatangani kerja samanya secara resmi,” katanya kepada wartawan, Jumat (22/3/2024).

Kerja sama itu telah dilakukan akhir tahun antara Pemkab dengan BPJS Kesehatan. Waktu itu yang tanda tangan kerja sama adalah Wabup Hery Ngabut dengan pemimpin BPJS Manggarai.

Apa yang terjadi itu sudah pasti berpengaruh positif pelayanan kesehatan di RS Pratama Reo. Pasien BPJS bisa mendapat pelayanan kesehatan untuk yang bisa ditangani di Reo.

Ditanya tentang perkembangan pasien di RS Pratama Reo pasca bisa melayani pasien BPJS, Kadis Hermopan, tidak bisa memastikannya karena belum mendapat laporan dari lapangan.

Sedangkan Plt. Direktur RS Pratama Reo, Dokter Januar Irawan mengatakan, yang pasti bahwa terjadi perkembangan yang baik dalam pelayanan. Pasien BPJS bisa langsung dilayani.

“Trennya makin bagus pasca adanya kerja sama dengan BPJS, Desember 2023 lalu,” katanya.

Hingga sekarang ini, sudah mencapai ratusan pasien BPJS yang terkafer pelayanannya di RS Pratama Reo. Tentu pasti akan terus berkembang dari waktu ke waktu. *

Penulis: Christo Lawudin I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *