ENDE, FLORESPOS.net-Badan Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi NTT memberikan target kepada UPTD Pendapatan Daerah Kabupaten Ende untuk realisasi pajak kendaraan di daerah ini pada tahun 2024 sebesar Rp 31 miliar.

Untuk mencapai target ini, UPTD. Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Ende mulai genjot operasi lapangan.

Kepala UPTD. Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Ende, Abdulgani Rasyid Tokan mengatakan saat ini pihaknya bersama mitra yaitu Jasa Raharja dan Kepolisian tengah melakukan operasi penilangan di lapangan.

Dikatakannya, operasi ini dilakukan selama tiga hari untuk meningkatkan pendapatan dan memberikan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan.

“Operasi ini kita lakukan selama tiga hari dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak,” kata Abdulgani kepada Florespos.net, Selasa (19/3/2024) siang.

Selain operasi penertiban, kata Abdulgani, UPTD. Pendapatan Daerah Ende juga melakukan penertiban dengan cara operasi door to door dan pelayanan lapangan.

Dikatakannya, saat ini progresnya baru mencapai 11% lebih atau Rp 3,6 miliar lebih. Ditargetkan pada triwulan pertama harus mencapai diatas 15%.

“Target Januari-Maret belum mengarah ke positif atau masih rendah. Kita tingkatkan kegiatan lapangan salah satunya penertiban untuk membangun kesadaran masyarakat,” katanya.

Abdulgani mengatakan kendala yang dialami di lapangan saat melakukan penertiban yaitu kesadaran masyarakat masih rendah, faktor ekonomi dan masyarakat belum tertib.

Dikatakannya, saat ini pihaknya sedang melakukan sosialisasi untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak kendaraan.

“Bayar pajak itu berarti kita berkontribusi bangun daerah. Karena pajak ini akan dibagi dengan daerah dalam bentuk Pendapatan,” kata Abdulgani. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *