ENDE,FLORESPOS.net – Setelah pemilu legislatif dan Pilpres 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Ende, Provinsi NTT mulai bergerak cepat membangun komunikasi menjajaki koalisi dengan Partai Politik (Parpol) untuk pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Ende.

Pada pemilu legislatif lalu, Nasdem Ende sudah memastikan meraih empat kursi di setiap dapil Kabupaten Ende dan meraih perolehan suara tertinggi ketiga setelah PSI dan PDIP. Nasdem Ende pun memastikan mengirim satu wakilnya dalam pimpinan DPRD Ende.

Sekretaris DPD Nasdem Ende, Arminus Wuni Wasa yang juga anggota DPRD Ende terpilih periode 2024 – 2029 dalam keterangan persnya di sekretariat partai, Rabu (6/2/2024) mengatakan, saat ini sedang menjajaki koalisi untuk pemilukada Kabupaten Ende pada November 2024 mendatang.

Armin mengatakan, salah satu partai yang sedang didekati oleh DPD Nasdem Ende yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Kami sedang bangun komunikasi dengan PSI dan ada sinyal baik untuk kita lanjutkan,” kata Armin.

Armin mengatakan meski demikian pihaknya tidak mau cepat- cepat karena koalisi adalah keputusan dari partai secara organisasi dan hirarki.

Armin mengatakan bahwa pada Pemilukada Ende 2024, DPD Nasdem Ende telah memutuskan mendorong kadernya yaitu Erikos Emanuel Rede maju menjadi calon bupati Ende.

“Kita dorong kader yaitu bapak Erikos Emanuel Rede, Ketua DPD Nasdem Ende sebagai calon bupati Ende,” kata Armin.

Terkait dengan komunikasi yang sedang dibangun dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), kata Armin, Nasdem ingin agar Ketua PSI Ende, Awaludin maju menjadi calon wakil bupati Ende mendampingi Erikos Emanuel Rede.

Armin menjelaskan, alasan mulai bergerak membangun komunikasi dengan PSI karena PSI adalah partai peraih suara tertinggi pada pileg di Kabupaten Ende. Selain itu ketua DPD PSI Ende adalah salah satu kader muda potensial di Ende.

“Kita bergerak membangun komunikasi karena keduanya adalah kader muda yang diterima oleh semua kalangan,” katanya.

Selain PSI, kata Armin, Nasdem juga akan menjajaki komunikasi politik untuk membangun koalisi dengan Partai Hanura dan PKB. Nasdem ingin membangun koalisi gemuk untuk Erik – Awaludin.

“Iya, kita ingin bangun  koalisi gemuk untuk kerja politik pada Pilkada Ende. Tujuannya untuk meraih kemenangan,” katanya.

Armin mengatakan sebelumnya orang muda di Ende sudah membentuk relawan mendukung Ketua DPD Nasdem, Erik Rede dan Ketua PSI Ende, Awaludin maju menjadi calon bupati dan wakil bupati Ende pada pilkada 2024.*

Penulis:Willy Aran/Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *