ENDE, FLORESPOS.net-Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ende, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), menerima penghargaan atas capaian peringkat kedua Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) kategori Satker dengan pagu sedang Tahun Anggaran 2023 pada lingkup KPPN Ende.

Penghargaan tersebut diserahkan pada Kamis (22/2/2023) dan diterima Lapas Kelas IIB Ende pada acara Bimtek Aplikasi SAKTI dan Cash Management System serta pemberian apresiasi kepada Satker untuk kinerja Tahun Anggaran 2023 oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Ende.

Kalapas Ende Taufiq Hidayat yang menerima secara langsung penghargaan, mengucapkan apresiasi kepada jajaran bagian keuangan Lapas Ende atas kerja keras dan kerja tim yang baik dan solid hingga meraih penghargaan tersebut.

“Tentunya prestasi ini berkat kinerja yang baik dari jajaran Lapas Ende khususnya bagian keuangan, semoga ini dapat menjadi motivasi dan pemantik semangat untuk meningkatkan kinerja di tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.

Pemberian penghargaan ini merupakan salah satu agenda dalam Bimtek Aplikasi SAKTI dan Cash Management System yang dilaksanakan di KPPN Ende.

Berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor PER-5/PB/2023 tentang Petunjuk Teknis Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Belanja Kementerian Negara/Lembaga, Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) adalah indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga dari sisi kualitas implementasi perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran, dan kualitas hasil pelaksanaan anggaran. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *