BORONG, FLORESPOS.net – Penjabat Bupati Manggarai Timur,  Boni Hasudungan melakukan audiensi dengan Uskup Ruteng, Mrg. Siprianus Hormat di Istana Keuskupan Ruteng, Rabu (21/2/2024).

Hadir dalam pertemuan itu Vikaris Jenderal (Vikjen) RD Alfons Segar; Sekretaris Keuskupan Ruteng, RD Agustinus Manfred Habur;  Direktur Pusat Pastoral (PusPas), RD. Dr Martin Chen; dan Ketua Komisi Budaya dan Pariwisata Keuskupan Ruteng, RD Ino Sutam.

Penjabat Bupati Manggarai Timur Boni Hasudungan mengatakan, Pertemuan tersebut membahas peran berbagai pihak dalam mendukung proses pembangunan daerah, khususnya kolaborasi antara pemerintah dan gereja.

Selain itu dalam rapat terbatas ini, membicarakan juga, 3 (tiga) point penting, yakni : Pertama, penanganan stunting sejak dini terutama pada ibu hamil dan remaja putri; Kedua, pelaksanaan tahun pastoral integral di tahun 2024, seperti penanaman pohon dan perlindungan mata air; serta Ketiga, rencana Keuskupan Ruteng melaksanakan Festival Lembah Kisol pada tahun 2024.

Dia juga  menyampaikan terima kasih atas kesediaan Yang Mulia Bapak Uskup Ruteng untuk membangun komunikasi yang lebih intens bersama pemerintah daerah dalam kebersamaan mewujudkan pembangunan daerah. Harapan ini akan diwujudkan dalam berbagai kegiatan kegiatan strategis kedepannya, baik yang diinisiasi oleh pemerintah daerah maupun oleh Gereja.

“Terima kasih tentunya kepada Yang Mulia Bapak Uskup Ruteng dan para Romo/Pastor dan pejabat Gereja yang hari ini berkenan menerima kehadiran kami. Kita sadar bersama, bahwa mewujudkan pembangunan adalah tanggung jawab berbagai pihak, termasuk gereja yang memiliki andil yang sangat besar. Kita ingin mendukung sepenuhnya apa yang menjadi program program gereja, yang nantinya berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Tidak ada cara lain, selain partisipasi, komitmen dan kolaborasi serta kesadaran akan tanggung jawab yang sama  dalam mewujudkan semuanya,” ungkap Pj Bupati Boni.

Sementara itu uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat Pr pada kesempatan itu  menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Bupati Manggarai Timur yang telah hadir untuk bersama berkomitmen mendukung kemajuan daerah, mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai kegiatan kolaboratif antara pemerintah daerah Kabupaten Manggarai Timur bersama gereja.*

Penulis:Albert Harianto/Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *