ENDE, FLORESPOS.net-Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT melaksanakan Monitoring dan Evaluasi pada Lapas Kelas IIB Ende terkait pelayanan dan pembinaan kepada WBP, Jumat (16/2/2024).

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi ini di pimpin oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Gidion I. S. A Pally bersama dengan jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT yang mulai melakukan Monitoring pada bagian Registrasi, Bengkel Kerja, hingga area dapur Lapas.

Gidion menyampaikan kegiatan monev ini guna memberikan evaluasi dan bimbingan kepada petugas Lapas Ende untuk terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada WBP dalam hal pelayanan makan dan pemberian hak WBP berupa remisi dan integrasi.

“Kondisi kebersihan pada area dapur Lapas Ende sudah baik, jadi harus terus dijaga dan terus memastikan makanan yang diberikan harus sesuai dengan tabel menu yang sesuai dengan kebutuhan gizi,” ujar Gideon.

Terkait hasil pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi akan disampaikan kepada Lapas Ende untuk ditindaklanjuti guna perbaikan dan peningkatan pada pelaksanaan tugas di Tahun 2024.

Kegiatan dilanjutkan pada malam harinya, Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT melakukan Razia pada blok dan kamar hunian WBP Lapas Ende.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT, Maliki, dan diikuti oleh Satgas Kamtib Divisi Pemasyarakatan dan jajaran petugas Lapas Ende.

Dari kegiatan razia ini barang-barang yang diamankan antara lain, sendok besi, silet, pecahan kaca dan lain sebagainya sedangkan barang-barang terlarang seperti handphone dan narkotika tidak ditemukan. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *