ENDE, FLORESPOS.net-PT. Sokoria Geothermal Indonesia (SGI) yang sedang menjalankan aktivitas usahanya di wilayah Sokoria, Kabupaten Ende, Provinsi NTT terus mendukung ekonomi masyarakat di wilayah itu.

Kali ini PT SGI memberikan bantuan satu unit pangkas rambut kepada orang muda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna di Desa Sokoria dan Sokoria Selatan.

Bantuan itu diserahkan pada Kamis (15/2/2024) lalu oleh pihak PT SGI kepada perwakilan orang muda di desa tersebut.

Kordinator CDCR/Humas PT SGI, Debi Budiana mengatakan bantuan ini diberikan sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya orang muda di wilayah di Sokoria dan Sokoria Selatan.

Dikatakannya kelompok orang muda penerima bantuan tersebut sebelumnya sudah diberikan pelatihan keterampilan pangkas rambut oleh PT SGI pada bulan November 2023 lalu.

“Sebelumnya mereka sudah dilatih dan dibekali dengan keterampilan ini maka bantuan ini sangat tepat sasaran,” katanya.

Debi mengatakan bantuan yang diberikan tersebut berupa satu  unit tempat pangkas rambut pria beserta peralatan  pangkas rambut.

“Kita berikan satu unit pangkas rambut dan peralatan kepada Karang Taruna Dusun Koden (Kopoone, Detuboti, Nuanoka) Desa Sokoria  dan Desa Sokoria Selatan. Program ini sebagai upaya meningkatkan kemandirian ekonomi  Karang Taruna setempat,” katanya.

Ia berharap orang muda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna penerima bantuan ini dapat memanfaatkan untuk meningkatkan ekonominya.

Okarius Ngala, mewakili penerima bantuan itu menyampaikan terima kasih kepada PT SGI yang telah memberikan perhatian kepada orang muda mulai dari pelatihan keterampilan hingga pemberian bantuan. Ia mengakui PT SGI sangat mendukung pemberdayaan ekonomi dan orang muda di wilayahnya.

“Terima kasih PT SGI atas bantuan dan perhatian ini. Kami akan memanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan ekonomi,” katanya. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *