BORONG, FLORESPOS.net-Kepedulian pada sesama, lingkungan, dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ditunjukkan Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santo Gregorius, Kevikepan Borong, Keuskupan Ruteng di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

OMK Santo Gregorius mewujudkannya dalam kegiatan membersihkan sampah di Pelabuhan Borong, memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Borong, dan menggelar deklarasi menjaga persatuan di tengah keberagaman Bangsa Indonesia, Kamis (15/2/2024).

Ketua OMK Paroki Santo Gregorius Beni T. Kasusi mengatakan, di tahun politik ini kadangkala perbedaan pilihan bisa menimbulkan gesekan dan perpecahan.

Karenanya, dia mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan persaudaraan di antara sesama anak bangsa.

“Indonesia adalah rumah kita bersama. Keberagaman adalah kekayaan kita. Mari kita dukung Pemilu 2024 agar menjadi pesta demokrasi yang menggembirakan dan memberikan manfaat untuk kebaikan bersama,” ajak Beni.

Kata Beni, OMK Paroki Santo Gregorius merasa terpanggil untuk peduli terhadap sesama, peduli terhadap lingkungan, serta peduli terhadap keutuhan bangsa.

“Atas dasar itu kami menggelar aksi sosial sekaligus mendeklarasikan pernyataan untuk menjaga keutuhan NKRI di tengah situasi pesta demokrasi yang tengah berlangsung ini.”

Beni berharap, semua pihak menjaga kesejukan dan perdamaian hingga hasil penghitungan suara nanti selesai.

Sekretaris OMK Paroki Santo Gregorius Borong Nena Arsa menyatakan ia dan teman-temannya menolak segala bentuk hoaks, radikalisme, ekstrimisme, terorisme, dan sikap intoleran.

Kata Nena, OMK Paroki Santo Gregorius akan selalu setia menjaga persatuan, kerukunan, dan keberagaman Bangsa Indonesia.

“Tentu melalui tindakan nyata, patuh terhadap hukum dan selalu menjunjung tinggi harkat dan martabat Bangsa Indonesia tercinta,” katanya. *

Kontrirbutor: Martianus Radha I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *