ENDE, FLORESPOS.net-Ratusan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan dan Pegawai Lapas Kelas IIB Ende, NTT, melakukan pemungutan suara Pemilu Tahun 2024 di TPS Khusus Lapas Ende, Rabu (14/02/2024).

Hal ini berdasarkan atas Pasal 51 Ayat 3 Peraturan Pemerintah No. 32 Tahun 1999 Tentang syarat dan tata cara pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan bahwa Narapidana dan anak didik pemasyarakatan diberi kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum sesuai dengan Peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kalapas Ende, Taufiq Hidayat yang meninjau secara langsung pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di TPS Khusus Lapas Ende mengatakan jumlah pemilih yang terdata di TPS Khusus Lapas Ende sebanyak 221 Orang terdiri dari DPT sebanyak 108 Orang dan DPTb sebanyak 113 Orang.

“Yang memilih pada TPS Khusus Lapas Ende tidak hanya Warga Binaan Lapas Ende saja tetapi juga para petugas dan keluarganya yang tinggal pada area sekitar Lapas,” katanya.

Taufiq Hidayat yang juga memilih di TPS Khusus Lapas Ende berharap pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 ini berlangsung dengan aman dan tertib serta para petugas Lapas juga tetap menjaga netralitas.

“Kepada seluruh petugas terus jaga situasi Lapas tetap kondusif pada saat melakukan pencoblosan serta tetap menjaga netralitas,” ujarnya.

Kegiatan pemilu di dalam Lapas berangsur dengan aman dan tertib dengan dibantu oleh beberapa stakeholder seperti pengawas KPPS, Bawaslu dan Para saksi dari masing- masing calon beserta dengan jajaran TNI dan POLRI.

Diharapkan, dengan adanya penyelenggaraan pemilu ini dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air khususnya bagi Warga Binaan Lapas Ende serta nantinya mampu melahirkan seorang pemimpin yang bisa membawa bangsa Indonesia ini lebih maju, lebih Makmur dan lebih Sejahtera. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *