KUPANG, FLORESPOS.net-Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menggelar jumpa pers sehari setelah pencoblosan.

Di hadapan wartawan, Ketua TKD Prabowo-Gibran NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan bahwa anak muda berperan krusial dalam kemenangan Prabowo-Gibran dalam proses hitung cepat (quick count).

Melki menjelaskan, hasil hitung cepat sementara menunjukkan bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 itu unggul hingga hampir mencapai angka 60 persen.

“Saya katakan bahwa kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran tidak mungkin terjadi tanpa dukungan anak muda dan masyarakat NTT,” kata Melki dalam jumpa pers di Sekretariat Prabowo-Gibran Jl. Jend. Sudirman Kuanino-NTT, Kamis 15 Februari 2024.

Ketua DPD Golkar NTT ini menyebut, kemenangan di NTT ini merupakan kemenangan tim pemenangan, relawan, dan masyarakat.

Menurutnya, kerja keras, soliditas tim, dan relawan mengajak masyarakat memilih Prabowo-Gibran menjadi penentu kemenangan di NTT.

Melki bahkan mengklaim bahwa kemenangan di NTT mencapai 56 persen, tidak berbeda jauh dari hasil quick count.

“Itu keberhasilan mendapatkan suara karena kerja sama semua tim dan semua masyarakat yang terlibat,” imbuh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini.

Kemenangan ini, tambahnya, merupakan bukti nyata dari dukungan kuat yang diberikan oleh masyarakat kepada pasangan calon nomor urut 02 tersebut.

“Kami sangat bersyukur dan terhormat dengan hasil yang luar biasa ini. Kemenangan Prabowo-Gibran di NTT menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap pasangan 02. Ini adalah kemenangan kita semua,” tuturnya.

Karena itu, Melki mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTT yang telah memberikan suara dengan mencoblos di TPS.

Ia pun mengapresiasi kerja keras seluruh tim dan relawan Prabowo-Gibran yang telah berjuang tanpa kenal lelah selama masa kampanye.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat NTT, serta tim dan relawan yang telah bekerja keras. Kemenangan ini adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan doa kita semua,” ujarnya.

Selain itu, Melki juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan pasca pemilihan umum.

Ia mengajak semua pihak untuk kembali bersatu dan bekerja sama demi kemajuan NTT.

“Mari kita sisihkan perbedaan, bersatu kembali dan berkerja sama untuk NTT yang lebih baik. Kita buktikan bahwa politik adalah sarana untuk memajukan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ajaknya.

Ia berharap semua pihak dapat tetap menjaga peraihan suara dan dengan sabar menanti hasil resmi penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum.

“Mari kita terus kawal suara pasangan Prabowo-Gibran untuk memastikan kemenangan yang telah berada di depan mata,” tukasnya.

Senada, Ketua Dewan Pengarah (KDP) Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran NTT, Esthon Foenay mengungkapkan bahwa meskipun berbeda pilihan, kita semua adalah saudara.

Oleh karena itu, Esthon mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan sebagai sesama anak bangsa. *

Kontributor: Martianus Radha I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *