MAUMERE, FLORESPOS.net-Momen istimewa sungguh dirasakan umat Kristiani sekaligus warga pemilih di tanah air pada Rabu (14/2/2024).

Hari ini, Rabu (14/2/2024), tiga momen istimewa dirayakan bersama. Dalam kalender litur Gereja Katolik, umat menerima Abu sebagai tanda dimulainya masa puasa (Pra Paska), Hari Kasih Sayang (Valentine Day) dan Hari H pelaksanaan pencoblosan Pemilu Serentak 2024.

Di Kabupaten Sikka, NTT, suasana itu tampak jelas. Pada Rabu (14/2/2024) pagi sekitar pukul 06.00 Wita, umat Katolik ke gereja mengikuti Misa Penerimaan Abu sebagai tanda dimulai masa puasa.

Disaksikan Florespos.net, umat Stasi Santa Maria Perumnas Paroki Katedral Santo Yosef Maumere mengingkuti Misa dan menerima abu di gereja stasi setempat dimulai pukul 06.00 Wita.

Setelah Misa, umat yang juga adalah warga pemilih itu langsung ke tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing untuk mencoblos pilihan politiknya.

Hal yang sama terjadi di seluruh wilayah Kabupaten Sikka.

“Tadi, kami ke gereja ikut misa dan terima abu. Setelah itu pulang istirahat sedikit dan langsung ke TPS untuk coblos Pemilu. Ini hari yang sangat istimewa,” ungkap sejumlah pemilih di TPS 03 Perumnas Kelurahan Madawat.

Pencoblosan surat suara di TPS 03 Perumnas dibuka sejak pukul 07.00 Wita. Warga pemilih yang datang langsung mengisi dan membubuhi tanda tangan daftar hadir.

Setelah itu, pemilih yang telah mengisi daftar hadir menunggu dipanggil petugas untuk melakukan pencoblosan Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi NTT dan DPRD Kabupaten Sikka.

Pantauan Florespos.net, di TPS 03 berlokasi di Jalan Anyelir III Perumnas itu terdapat 290 pemilih.

Pencoblosan berlangsung aman dan lancar. Pelaksanaan pencoblosan juga dijaga oleh petugas keamaan Limnas. *

Penulis: Wentho Eliando I Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *