ENDE, FLORESPOS.net-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende, Provinsi NTT, Adolorata Maria da Lopez Bi menggunakan hak suaranya dan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) No: 31, Kelurahan Mautapaga, Ende Timur.

Ketua KPUD Ende datang ke TPS itu pada pukul 11.30 wita dilayani oleh petugas KPPS mengikuti antrean dan mencoblos pada pukul 11.50  wita.

Usai menggunakan hak suaranya, Adolorata Maria da Lopez Bi mengatakan bahwa hingga pukul 12.00 wita berdasarkan laporan dari lapangan proses pemungutan suara di 983 TPS di Ende masih berjalan aman.

“Berdasarkan laporan proses di seluruh TPS berjalan lancar dan aman. Kita harapkan suasana ini tetap terjaga hingga pada proses penghitungan suara,” katanya.

Dikatakannya, pada pemilu kali ini antusias masyarakat menggunakan hak pilihnya. Hal ini dibuktikan dengan kedatangan masyarakat ke TPS masing – masing.

Ketua KPU Ende juga mengatakan bahwa masyarakat diperbolehkan mengambil gambar atau vedeo C1.Plano di TPS tetapi diharapkan tidak mengganggu suasana di TPS.

“Masyarakat boleh foto C1.plano yang ditempel di papan setiap TPS tapi jangan berebutan sehingga tidak ganggu suasana di TPS,” katanya.

Pantauan Florespos.net, sejak pagi hingga siang hari, proses pemungutan suara dan pencoblosan di beberapa TPS dalam kota berjalan lancar dan aman.

Hampir semua TPS di Kota Ende didandani dengan warna khas valentine karena pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024 bertepatan dengan hari kasih sayang.*

Penulis: Willy Aran I Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *