BORONG, FLORESPOS.net-Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), mulai mendistribusikan bantuan pangan berupa cadangan beras pemerintah (CBP) tahun 2024.

Pembagian CBP diawali launching di Kelurahan Kota Ndora Kecamatan Borong Senin (5/1/2024) yang dilakukan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Herman Kodi mewakili Bupati Manggarai Timur.

Kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Herman Kodi mengatakan Pemda Manggarai Timur mendistribusikan bantuan pangan CBP Tahun 2024 ini bersumber dari pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Herman mengatakan, bantuan beras itu melalui program pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem (P3KE) dengan tujuan untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim khususnya di Kabupaten Manggarai Timur.

Menurut dia, untuk Kabupaten Manggarai Timur, jumlah penerima bantuan pangan CBP sebanyak 54.750 KPM dengan total CBP 3.000 ton.

Bansos CBP ini, katanya, akan diterima KPM selama enam bulan dan pada setiap bulan setiap KPM memperoleh 10 Kg beras dengan total enam bulan 60 Kg/KPM.

Kata Herman, dalam Kota Borong, Kelurahan Kota Ndora 799 KPM, Satar Peot 521 KPM, Rana Loba 446 KPM, Desa Bangka Kantar 409 KPM, Compang Ndejing 416 KPM, dan Desa Nanga Labang 504 KPM.

Lurah Kota Ndora Saverius Songku mengatakan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat.

“Semoga beras ini sedikit membantu warga untuk mengurangi pembelian beras yang terus naik di pasaran,” katanya. *

Penulis: Albert Harianto I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *