RUTENG, FLORESPOS.net- Nahas dialami para penghuni rumah dan usaha di Kota Ruteng, Manggarai, NTT, malam ini, Minggu (3/2/2024). Dua rumah dan dua tempat usaha ludes terbakar.

Dihubungi wartawan, Minggu malam, Kepala Pelaksana BPBD Manggarai, Stefanus Tawar melalui Kabid Onofridus A. Bombang mengatakan, sedikitnya empat bangunan menjadi korban kebakaran di Kota Ruteng, persisnya di Hombel, Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong.

“Kebakaran hanguskan empat bangunan, yakni dua rumah, satu konter dan satu warung,” katanya.

Dikatakan, para pemilik bangunan yang ludes terbakar, yakni Oktovina Bunga, Fendy Kana, Daniel Lado, Alan Kanak, dan konter milik Wily Djou Hau.

Api sudah berhasil dipadamkan karena cepatnya respons dari mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Dikatakan, kebakaran telah menghanguskan bangunan dan isinya. Perkiraan kerugian bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Para korban yang rumahnya terbakar terpaksa mengamankan diri di rumah tetangga. Sementara memang harus mengungsi akibat musibah yang mengakibatkan rumah tinggal puing-puing itu.

Ditanya tentang sumber api dan penyebab kebakaran, Kabid Alfred menjelaskan, sejauh ini belum  bisa dipastikan. Informasi yang ada sangat simpang siur.

Warga Mbaumuku, Gerardus Domi mengatakan, kebakaran besar memang sempat sangat mengkhawatirkan warga sekitar. Warga takut api menjalar ke rumah-rumah lain.

“Itu bisa terhindari karena mobil pemadam kebakaran cepat datang dan menyemprotkan air sehingga musibah yang lebih besar terhindari,” katanya.

Untuk sumber api, demikian Gerardus, tidak diketahui persis. Mungkin penyelidikan dari polisi bisa mengungkapkan, termasuk penyebab kebakaran. *

Penulis: Christo Lawudin I Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *