ENDE, FLORESPOS.net-Dr. Willybrodus Lanamana resmi menahkodai Universitas Flores untuk periode 2024 -2028 setelah dilantik oleh Ketua Umum Yapertif, Dr. Laurentius D. Gadi Djou pada Sabtu (27/1/2023) di Auditorium H.J Gadi Djou.

Acara pelantikan yang dikemas dalam balutan nuansa budaya Ende- Lio itu dihadiri oleh pejabat dari Setda Provinsi NTT, Ketua DPRD Ende, Fransiskus Taso, pimpinan OPD di Pemkab Ende dan mitra Universitas Flores.

Rektor Uniflor, Dr. Willybrodus Lanamana, S.E, M.M.A usai dilantik mengatakan pesta demokrasi kampus pemilihan rektor sudah berakhir ditandai dengan acara pelantikan.

Dr. Willy terkesan dengan pemilihan rektor pada periode ini karena dilakukan secara terbuka dan diikuti oleh belasan calon rektor. Menurutnya proses ini perlu dipertahankan kedepannya.

“Pesta demokrasi pemilihan rektor pada periode ini adalah modal yang baik untuk dipertahankan kedepannya. Terima kasih karena saya mendapatkan kepercayaan dari yayasan menahkodai Universitas Flores,” katanya.

Pada momen itu Dr. Willy Lanamana memaparkan beberapa program kerjanya untuk satu periode kedepan.

Dikatakanya program kerjanya tentu mengacu pada rencana strategis dari Universitas Flores baik jangka panjang, jangka menengah maupun jangka pendek.

Visi dan misi dari Universitas Flores akan menjadi panduan baginya namun ada beberapa hal yang menjadi program dan perhatian khususnya menahkodai kampus ini empat tahun kedepan.

Pendidikan karakter dan organisasi perguruan tinggi menjadi perhatian serius dan masuk dalam program kerja empat tahun kedepan.

Saat ini jumlah mahasiswa setiap tahun semakin menurun maka akan dilakukan evaluasi. Ia akan turun melakukan evaluasi di fakultas dan program studi yang peminatan mulai berkurang.

Terkait dengan persoalan ini akan dilakukan evaluasi dan pembenahan mendalam serta memperkuat kualitas sambil melakukan promosi.

Dr. Willybrodus yang berpengalaman dalam bidang penelitian akan memperkuat penelitian dan pengabdian masyarakat. Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat kedepannya akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat agar memberikan dampak positif.

“Luaran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat harus ada relevansi dengan kebutuhan masyarakat. Hal ini sangat penting agar memberikan dampak kepada masyarakat,” katanya.

Program lain yang akan menjadi perhatian seriusnya yaitu organisasi kemahasiswaan serta implementasi kampus merdeka belajar.

Dari program tersebut, ia berharap para wakil rektor, dekan, ketua program studi, kepala lembaga, kepala kantor serta dosen di lingkup Universitas Flores mendukung, bergandengan tangan untuk mewujudkannya.

“Terima kasih kepada yayasan yang telah memberikan kepercayaan kepada kami dan terima kasih kepada jajaran rektorat periode sebelumnya yang telah meletakkan dasar yang baik,” katanya.

Rektor Uniflor juga langsung mengumumkan pejabat kampus mulai dari Kepala Lembaga, Dekan, Kaprodi hingga sekretaris program studi.

Ketua Umum Yapertif, Dr Laurentius Gadi Djou mengatakan acara pelantikan ini menjadi kesempatan rektor baru dan jajaran membangun komitmen mewujudkan Universitas Flores bermutu.

Dr Lory menegaskan dipundak rektor baru dan jajarannya Universitas Flores mesti terus berkembang dan menjadi kampus berkualitas.

“Mari bergandengan tangan dan menjadikan Universitas Flores sebagai rumah bersama. Selamat dan saya berharap anda sukses memimpin Universitas Flores kedepannya,” katanya.

Ketua Yayasan juga menyampaikan terima kasih kepada mantan rektor, Dr. Simon Sira Padji dan jajaran yang telah memberikan yang terbaik kepada Universitas Flores. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *