ENDE, FLORESPOS.net-Universitas Flores (Uniflor) di Kabupaten Ende, akan dipimpin rektor baru periode 2024- 2028. Rektor baru dan empat orang wakil rektor di lingkup Uniflor itu akan dilantik pada Sabtu 27 Januari 2024.

Rektor baru yang akan dilantik itu adalah Dr. Willybrodus Lanamana, S.E. M.M.A, putra asli Ende-Lio, kelahiran Nggela 9 Maret 1971 lalu.

Ia menyelesaikan pendidikan sekolah dasar di SDK Ende 2 kemudian melanjutkan pendidikan menengah pertama di SMPN 1 Ende lalu tamat sekolah menengah atas di SMAN 1 Ende pada tahun 1989.

Willybrodus Lanamana menempuh pendidikan strata 1 jurusan manajemen di Universitas Katolik Widya Karya Malang, kemudian melanjutkan pendidikan magister bidang Agribisnis di Universitas Udayana Denpasar Bali.

Pendidikan Doktoral di Universitas Brawijaya Malang bidang Agribisnis/Ekonomi pertanian.

Pada tahun 2007 sampai tahun 2012, Dr. Wili Lanamana dipercayakan sebagai Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Flores.

Sejak tahun 2017-2020 mengemban amanat sebagai kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Flores yang kemudian dipercayakan kembali pada jabatan yang sama pada periode 2020-2024.

Kini Dr. Willybrordus Lanamana, S.E., M.M.A terpilih Sebagai Rektor Universitas Flores Periode 2024-2028.

Selama menjalankan karier sebagai seorang akademisi, Dr. Wili malang melintang dalam  dunia penelitian dan pengabdian masyarakat.

Ia pernah menulis buku berjudul Ekonomi Pertanian dan kerap terlibat langsung dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Pada tahun 2022 ia meraih  beberapa penghargaan dari Kemdikbudristek  pada  kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan Luaran video terbaik nasional.

Pada tahun 2023 meraih Artikel pengabdian kepada masyarakat   terbaik nasional pada kegiatan Konferensi Internasional yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Surabaya.

Kemudian di penghujung tahun 2023, sebagai Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat, Dr Wili Lanamana bersama team membawa Universitas Flores meraih cluster utama dalam kinerja Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan teknologi Kemendikbud ristek. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *