MBAY, FLORESPOS.net – Pemerintah Kabupaten Sikka berkunjung ke Kabupaten Nagekeo dalam rangka penjajakan kerja sama berbagai sektor antar kedua daerah.

Adapun kerja sama yang akan dkjajaki adalah terkait pelayanan publik dibidang pendidikan dan kesehatan, administrasi pemerintahan kependudukan dan perizinan, pariwisata, kebudayaan, pertanian, pangan, perdagangan dan bidang-bidang lainnya sesuai kebutuhan masing-masing daerah.

Kegiatan tersebut berlangsung Senin-Selasa (22/23/1/2024) di Aula Setda Nagekeo.

Hadir dalam kegiatan itu Pjs Bupati Nagekeo, Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo, Pimpinan OPD lingkup Pemda Nagekeo, Ketua DPRD Kabupaten Sikka dan segenap pimpinan OPD lingkup Pemda Sikka.

Ketua DPRD Nagekeo, Marselinus F. Ajo Bupu

Pjs Bupati Nagekeo, Raimundus Nggajo dalam sambutan singkat mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan upaya memantapkan hubungan kerja antar daerah sehingga meningkatkan keterpaduan dalam pengelolaan berbagai program kegiatan pembangunan, sinergitas pengembangan potensi daerah dan sumber daya yang saling membutuhkan berkaitan dengan letak geografis dan pertukaran pengetahuan, teknologi, dan kapasitas fiskal maupun penyediaan pelayanan publik sesuai urusan pemerintahan yang telah menjadi kewenangan daerah.

Adapun ruang lingkup dari kerjasama ini meliputi pelayanan publik dibidang pendidikan dan kesehatan, administrasi pemerintahan kependudukan dan perizinan, pariwisata, kebudayaan, pertanian, pangan, perdagangan dan bidang-bidang lainnya sesuai kebutuhan masing-masing daerah.

“Tujuan kerjasama ini untuk mengintegrasikan dan mengoptimalkan pengelolaan potensi dan sumber daya yang ada secara efektif dan efisien untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah,” Pjs Bupati Nagekeo Raimundus Nggajo

Sementara itu, Ketua DPRD Nagekeo, Marselinus Ajo Bupu menyambut baik kerja sama antara Pemkab Nagekeo dan Pemkab Sikka terkait kerja sama lintas sektor di daerah ini.

“Kami dari lembaga DPRD Nagekeo sanga mendukung penuh atas kerjasama ini, ”  kata Seli Ajo. *

Penulis: Arkadius Togo/Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *