LARANTUKA, FLORESPOS.net-Hujan disertai angin kencang melanda pantai selatan dan pantai utara Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (22/1/2024).

Akibatnya belasan rumah warga dan fasilitas kesehatan mengalami rusak ringan, sedang dan berat.

Kerusakan rumah dan fasilitas kesehatan akibat hujan disertai angin termasuk terjangan angin puting beliung itu sementara terjadi di wilayah pantai utara tepatnya di Dusun Riantobi, Desa Ile Padung, Kecamatan Lewolema.

“Tadi sekitar pukul 14.30 Wita, terjadi angin puting beliung di Dusun Riantobi, Desa Ile Padung, Kecamatan Lewolema,” kata Sekretaris Kecamatan Lewolema Kowa Kleden kepada Florespos.net melalui telepon, Senin sore.

Kowa Kleden mengatakan, perkiraan sementara ada belasan rumah warga tepatnya di Dusun Riantobi, Desa Ile Padung, Kecamatan Lewolema rusak ringan, sedang dan rusak berat akibat diterjang angin puting beliung tersebut.

Menurut dia, belasan rumah warga dan fasilitas kesehatan mengalami kerusakan tersebut karena tertimpa pohon tumbang dan sebagian lagi atap rumahnya terbang terangkat oleh terpaan angin yang begitu kencang.

Sementara satu fasilitas kesehatan, yakni Pustu Desa Ile Padung. Pustu itu rusak karena tertimpa pohon.

“Sementara ini belum ada data korban jiwa. Akan saya sampaikan detail kerusakan dan lainnya yang terjadi di Dusun Riantobi khususnya dan Kecamatan Lewolema umumnya akibat angin puting beliung,” tutup Kowa Kleden.

Hingga saat ini, Senin (22/1/2024) malam, hujan disertai angin kencang masih terus melanda wilayah Kabupaten Flores Timur. *

Penulis: Wentho Eliando I Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *