RUTENG, FLORESPOS.net-Gereja Keuskupan Ruteng secara khusus mengapresiasi Presiden Jokowo atas penetapan Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai tempat diadakan ASEAN Summit 2023 ini.

Uskup Ruteng, Mgr. Sipri Hormat menyatakan bahwa penetapan tempat ASEAN Summit tidak terlepas dari perhatian besar dan kebijakan seorang Presiden Jokowi.

“Kita patut haturkan ucapan limpah terimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi atas kebijakan. Kebijakan yang sangat luar biasa untuk Manggarai raya dan Flores ini,” kata Uskup Sipri dalam data dan informasi yang diterima Florespos.net dari Sekretaris Uskup Rm. Manfred Habur, Pr, Sabtu (6/5/2023).

Dikatakan, apa yang terjadi ini merupakan rangkaian proses membangun dan mensejahterakan masyarakat. Pembangunan untuk menjadi lebih baik yang sudah terjadi selama ini.

Patut menjadi perhatian, demikian Uskup Sipri, Presiden telah membangun Labuan Bajo dan Flores tahun-tahun belakangan ini sehingga menjadi menawan sehingga menjadi destinasi wisata super prioritas di negeri ini.

Menurutnya, tidak saja bangun, juga atas kebijakannya menetapkan menjadi tempat perhelatan akbar pimpinan negara ASEAN dalam KTT tahun tahun ini.

“Kita hanya bisa beri apresiasi atas komitmen kebangsaan dan kerakyatan pada pemerintah pusat lewat Presiden Jokowi” katanya.

Uskup Sipri juga tidak lupa mengajak semua agar mensyukuri anugerah Tuhan untuk Manggarai raya yang indah dengan kekayaan alam dan kultural yang mempesona.

Sebelumnya, seorang warga Delis Umat mengatakan, apresiasi dari Uskup Sipri untuk Presiden Jokowi pas waktunya, yakni di tengah persiapan tingkat tinggi pelaksanaan ASEAN Summit di Labuan Bajo.

Hal ini bentuk dukungan nyata pemimpin keagamaan yang memimpin umat Katolik terbanyak di Indonesia.

“Kita berharap semua mendukung dan menciptakan suasana kondusif di Labuan Bajo dan sekitarnya,” katanya. *

Penulis: Christo Lawudin / Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *