BAJAWA, FLORESPOS.net – Pelajar Kelas XII Sekolah Menengah Atas Swasta Katolik (SMASK) Regina Pacis Bajawa saat ini sedang fokus menyongsong Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran 2023/2024.

Yuannanda Bhoko Kanni, siswa Kelas XII IPA SMAS Katolik Regina Pacis Bajawa saat ditemui di sekolahnya mengatakan, mereka sudah mempersiapkan diri untuk US dan bahkan tidak hanya untuk Ujian Akhir Sekolah ( UAS) tetapi hingga ujian Masuk Perguruan Tinggi dan Beasiswa di Perguruan Tinggi.

Yuannanda Bhoko Kanni yang saat ini menjadi Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAS Katolik Regina Pacis Bajawa menambahkan, beberapa pekan lalu saat dirinya bersama beberapa teman dan para guru melakukan Sosialisasi di beberapa SMP.

Osis Recis mendapat pujian dari sejumlah Guru SMP yang memberikan apresiasi kepada pihak Guru SMA Regina Pacis Bajawa yang melakukan berbagai terobosan hingga mencari beberapa sumber Beasiswa Kuliah bagi Siswa yang hendak melanjutkan Studi di Perguruan Tinggi.

Yuan menambahkan, program KIP Kuliah sudah disosialisasikan kepada Siswa Kelas XII dan semua persyaratan dibantu pihak Sekolah.

Pihak sekolah melalui Operator Sekolah membantu mengurus apabila ada hal-hal yang menjadi kendala seperti NIK yang berbeda atau kesesuaian nama.

Walaupun tidak mendapat jatah untuk masuk melalui seleksi prestasi namun pihaknya dipersiapkan untuk yang berbasis test dan sekolah telah melakukan latihan soal untuk hal tersebut sehingga bisa mengetahui gambaran soal yang akan diuji.

Tentang ujian sekolah dikatakan bahwa pada beberapa tahun sebelumnya dikenal dengan sebutan Ujian Akhir Nasional namun saat ini menjadi Ujian Akhir Sekolah.

Menurutnya, Ujian Akhir Sekolah adalah yang terbaik bila dibandingkan dengan Ujian Akhir Nasional.

Hal ini dikarenakan Ujian Akhir Sekolah maka pihak sekolah yang mengetahui benar tentang anak itu sendiri termasuk karakter anak sehingga penilaian lebih adil.

Sementara Kepala SMAS Katolik Regina Pacis Bajawa, Hendrianto Emanuel Ndiwa mengatakan, selain ada yang ingin melanjutkan studi di Perguruan Tinggi ada juga siswa mengikuti Test TNI dan Polri maupun jalur kedinasan.

Tamatan SMA Regina Pacis Bajawa hampir setiap tahun lulus menjadi anggota TNI, Polri maupun Pamong Praja.

Menurutnya, SMA Regina Pacis Bajawa selalu menanamkan nilai-nilai sehingga karakter anak di mana saja mereka berada dapat terus menjadi anak yang berkarakter baik.

Pembentukan karakter anak menjadi dasar pijakan sehingga keseimbangan antara kemampuan intelektual anak dan kemampuan karakter anak sendiri. *

Penulis: Wim de Rozari/Editor:Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *