ENDE, FLORESPOS.net – Wisata air panas Detusoko di Kelurahan Detusoko, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende, NTT dilanda banjir saat hujan guyur wilayah itu pada Jumat (24/2/2023) malam.  Sejumlah fasilitas di wisata air panas yang baru dipugar dua tahun lalu itu rusak diterjang banjir.

Camat Detusoko, Kabupaten Ende, Everardus Santiasa yang dihubungi Florespos.net, Senin (27/2/2023) siang mengatakan, pasca banjir melanda wisata air panas Detusoko ada sejumlah fasilitas yang rusak. Salah satu fasilitas utama yang rusak itu adalah kolam pemandian di destinasi wisata tersebut.

Camat Detusoko mengatakan kolam pemandian yang menjadi fasilitas utama di kawasan wisata itu dipenuhi lumpur dan pasir. Fasilitas lain yang rusak karena diterjang banjir yaitu bantalan dan sayap jembatan.

“Kolam pemandian dipenuhi lumpur dan pasir. Bantalan dan sayap jembatan juga rusak dan jebol karena banjir. Fasilitas lain seperti taman masih aman,”kata Camat Detusoko.

Dikatakan Camat Detusoko kawasan itu dilanda banjir karena luapan air kali akibat adanya tumpukan sampah di jembatan. Saat ini staf Kecamatan Detusoko bersama TNI melakukan pembersihan di kawasan wisata dan terkendala  kekurangan tenaga.

“Kita sedang lakukan pembersihan dan mungkin akan dilakukan beberapa hari ke depan karena kekurangan tenaga,” katanya.

Camat Detusoko juga mengatakan, untuk saat ini hingga beberapa hari ke depan kawasan wisata ini ditutup untuk pengunjung karena sedang dilakukan pembersihan dan perbaikan fasilitas yang rusak.*

Penulis:Willy  Aran/Editor:Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *