ENDE, FLORESPOS.net-Kapolres Ende, AKBP Andre Librian turun ke Kelurahan Paupire, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende, untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat, Jumat (3/1/2023).

Kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres Ende ini dalam agenda atau program Jumat Curhat. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Lurah Paupire.

Turut hadir dalam kegiatan, Kasat Binmas, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kasat PolAir, Kasat Sabhara, Kasiwas, Kapolsek Ende, Kasi Propam dan juga dihadiri oleh Babinsa Kelurahan Paupire, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda  dan tokoh wanita serta warga Kelurahan Paupire.

Jumat Curhat adalah program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.

Kegiatan dibuka oleh Lurah Paupire, Paulus Bernadus Odo. Ia sekaligus mengucapkan terima kasih dan selamat datang pada Kapolres Ende dan jajaran yang memilih wilayah Kelurahan Paupire untuk program Jumat Curhat.

“Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami masyarakat Kelurahan Paupire bisa berinteraksi langsung dengan Kapolres Ende di kegiatan ini,” katanya.

Kapolres Andre Librian dihadapan warga mengatakan kegiatan Jumat Curhat ini untuk mendengar secara langsung curhat, saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait pelayanan kepolisian khususnya Polres Ende.

Program Jumat Curhat ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami mendengarkan aspirasi, masukan, keluhan dan aduan dari masyarakat terkait pelayanan kami. Masukan dan pengaduan ini akan kami tindaklanjuti,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan polisi sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi dari masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan.

Kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan rutin setiap hari Jumat bukan hanya di Polres tetapi di Polsek Jajaran.

Warga Kelurahan Paupire, Edi Lamuri mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat ini. Ia meminta polisi menertibkan kendaraan yang menggunakan knalpot racing pada malam hari.

“Saya lihat banyak anak-anak dibawah umur yang mengendarai motor,  banyak pelanggaran seperti serobot lampu merah. Tolong tempatkan anggota pada saat kami laksanakan sembayang atau ibadah,” katanya.

Yulius Kato, selaku Ketua Pemuda Kelurahan Paupire menyampaikan kegaduhan di Kabupaten Ende tentang adanya kasus tertentu mesti diselesaikan. Yulius memuji Bhabinkamtibmas Kelurahan Paupire.

“Beliau sangat cepat menyesuaikan dengan kami, ada masalah warga selalu diselesiakan secara kekeluargaan,” katanya.

Dari semua aspirasi yang di sampaikan oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat, Kapolres Ende langsung memberikan jawaban serta mengucapkan banyak terima kasih atas informasi dan saran yang disampaikan serta akan segera menindak lanjuti sesuai aspirasi dan saran.

Sebelum menutup kegiatan, Kapolres berpesan, kritik dan saran sangat penting demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Polisi berusaha maksimal memberi yang terbaik demi pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Ende.*

Penulis: Willy Aran / Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *