ENDE, FLORESPOS.net – Fakultas Ekonomi, Universitas Flores (Uniflor) yang didirikan pada 11 Februari 1998 kini sudah berusia 25 tahun atau usia perak.

Pada momentum pesta perak ini keluarga besar Fakultas Ekonomi menggelar aneka kegiatan baik kegiatan yang bersifat akademik maupunnon akademik. Momentum ini dijadikan sebagai golden moment untuk merefleksikan perjalanan, promosi dan Rebranding lembaga yang sudah memiliki nama besar.

Sekretaris pelaksana 1, panitia perak Fakultas Ekonomi Uniflor, Dr. Avianita Rachmawati, S.Sos, M.M saat konferensi pers di klinik reset dan konsultan bisnis  Fakultas Ekonomi, Sabtu (15/1/2022) mengatakan pada moment ini keluarga besar Fakultas Ekonomi Uniflor melaksanakan aneka kegiatan.

Kegiatan yang akan dilaksanakan ini dengan tujuan besar untuk mempromosikan dan Rebranding lembaga yang  sudah memiliki kredibilitas serta keunggulan di NTT. Rebranding ini adalah upaya yang dilakukan oleh lembaga untuk memperbaharui brand yang sudah ada agar menjadi lebih baik tanpa mengabaikan tujuan awal hadirnya Fakultas Ekonomi.

“Fakultas Ekonomi siap mengepakkan sayapnya melakukan berbagai inovasi layanan pendidikan pada masyarakat luas dan melakukan berbagai inovasi layanan pendidikan pada masyarakat luas. Misi besar atau tujuan utama dari rangkaian kegiatan ini adalah untuk promosi, Rebranding lembaga demi melegitimasi eksistensi Fakultas Ekonomi di masyarakat,” kata Dr. Avianita.

Dr. Avianita juga mengatakan Fakultas Ekonomi di tahun akademik 2022- 2023 memiliki dosen sebanyak 41 orang dengan jenjang pendidikan S2 sebanyak 34 orang dan S3 sebanyak 7 orang serta tendik sebanyak 41 orang dengan jumlah mahasiswa aktif 1.564 orang. Hingga saat ini rahim Fakultas Ekonomi sudah menghasilkan sebanyak 1.612 alumni. Fakultas Ekonomi juga telah menghadirkan program pasca sarjana dengan program studi Magister Manajemen.

Dalam penyelenggaraan pendidikan Fakultas Ekonomi ditunjangi dengan sarana dan prasarana seperti layanan klinik riset dan konsultan bisnis yang memiliki badan hukum. Fakultas Ekonomi juga sudah memiliki segudang prestasi sejak berdiri pada 25 tahun lalu.

Gelar Aneka Kegiatan 

Pada momentum pesta perak ini Fakultas Ekonomi Universitas Flores ( Uniflor) menggelar aneka kegiatan akademik dan non akademi. Kegiatan  ini melibatkan keluarga besar Fakultas Ekonomi, stakeholder terkait dan masyarakat umum. Kegiatan ini akan dibuka dengan kegiatan jalan sehat bersama.

Ketua panitia pesta perak Uniflor, Dr. Mansyur Abdul Hamid, S.E, M.M, pada saat konferensi pers mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan antara lain lomba cerdas cermat akuntansi tingkat SMA/SMK sedaratan Flores, kompetisi debat ilmiah tingkat SMA dan tingkat perguruan tinggi sedaratan Flores dan seminar internasional.

Kegiatan non akademik yang akan dilaksanakan yaitu turnamen futsal, festival Vaganza, temu alumni dan gala dinner, penghijauan dan konser fiesta economy (konser dan bazar, konser dari Justy dan Toton Caribo).

Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Uniflor, Yohanes Paulus Luciany mengatakan lembaga mendukung aneka kegiatan ini untuk mendukung misi besar mempromosi dan memperkuat legitimasi eksistensi Fakultas Ekonomi di mata masyarakat. Ia berharap rangkaian kegiatan atau aneka kegiatan yang telah direncanakan dapat berjalan sesuai harapan. *

Penulis: Willy  Aran/Editor:Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *