BAJAWA FLORESPOS.net – Direktur Teknologi Informasi dan Operasional Bank NTT Hilarius Minggu Nuwa mengajak masyarakat Kabupaten Ngada untuk terus menggunakan jasa Bank NTT.

Pria kelahiran Mundemi, Kecamatan Keo Tengah, Kabupaten Nagekeo ini dalam sambutannya ketika mengikuti acara peletakan batu pertama pembangunan kantor baru Bank NTT Cabang Bajawa, Sabtu (10/12/2022) mengatakan, Bank NTT hadir dengan satu kantor cabang, satu kantor cabang pembantu yaitu Aimere dan juga akan ditingkatkan USPD Riung menjadi kantor cabang pembantu.

Ada pula empat kantor fungsional yaitu Riung, Soa, Golewa dan RSUD Bajawa maupun secara digital berupa 6 ATM yang telah ada, satu unit mesin CRM yang bisa dipakai untuk setor tunai.

Ada pula 24 ADC , 159 agen Dia Bisa, 692 Aplikasi Qriss yang tersebar sampai ke pelosok-pelosok sepanjang ada sinyal internet.

Nasabah Bank NTT Cabang Bajawa menggunakan mobile banking ada 4.280 nasabah.

Mobile banking Bank NTT juga sangat membantu untuk berbagai kebutuhan seperti pembelian pulsa listrik ,pulsa HP dan tagihan seperti Telkom, BPJS juga pajak dan lainnya.

Disampaikannya pula bahwa kinerja bank NTT secara konsolidasi posisi 30 November 2022 aset sebesar Rp16,96 triliun.

Dana yang dihimpun Rp13,28 triliun, kredit yang telah dikucurkan Rp13,67 triliun, Laba diperoleh posisi November 2022 sebesar Rp270 miliar.

Khusus untuk Bank NTT cabang Bajawa posisi 30 November 2022 aset sebesar Rp445 miliar dan pihak ketiga dana yang dihimpun sebesar Rp308 miliar.

Kredit yang disalurkan Rp428 miliar dan satu hal yang yang penting diketahui menurutnya adalah dana yang dihimpun Rp308 miliar kredit yang telah disalurkan Rp428 miliar.

Hal ini menurutnya bank NTT cabang Bajawa menggunakan dana dari cabang lain.

Laba yang dicapai oleh bank NTT cabang Bajawa posisi November 2022 sebesar Rp14,7 miliar.

Target yang ditetapkan oleh direksi Bank NTT Cabang Bajawa semuanya telah tercapai.

Hal yang sangat berkesan untuk bank NTT Cabang Bajawa adalah pimpinan di kantor fungsional dan juga jabatan lain adalah perempuan.

Penerapan digitalisasi perbankan, Bank NTT Cabang Bajawa mendapat prestasi luar biasa karena satu dari tiga Cabang yaitu Cabang Kupang dan Ende merupakan terbaik dan mendapat apresiasi khusus. *

 

Penulis:Wim de Rozari/Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *