Penulis: Willy Aran / Editor: Anton Harus

ENDE, FLORESPOS.net-Lembaga pendidikan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Ende merayakan Hari Disabilitas Sedunia, Sabtu (3/12/2022).

Keluarga besar SLB Negeri merayakan dengan menggelar jalan sehat bersama, senam sehat dan berbagai lomba yang diikuti oleh siswa dan guru dari SLB Negeri Ende dan SLB Negeri Tuna Grahita Ende.

Di sela – sela kegiatan ini para guru dan siswa- siswi SLB menyampaikan seruan moral kepada sesama agar berhenti membully kaum disabilitas atau kaum berkebutuhan khusus baik di keluarga atau lingkungan masyarakat.

SLBN Ende juga menyeruhkan “Stop Diskriminasi dan Kekerasan Terhadap Kaum Disabilitas”.

Kepala SLB Negeri Ende, Yulita D. Dhambo ditemui Florespos.net pada sela – sela kegiatan ini mengatakan, sekolah melaksanakan kegiatan  ini selain merayakan hari disabilitas sedunia juga sebagai motivasi bagi anak- anak.

Kata Yulita aneka kegiatan ini juga mau menunjukan kepada publik bahwa disabilitas juga bisa dan tidak boleh mendapatkan perlakuan diskriminasi di tengah masyarakat.

Kegiatan ini juga sebagai seruan moral bahwa disabilitas juga perlu mendapatkan perhatian yang sama.

“Realitas saat ini masih banyak orang yang membully, melakukan kekerasan dan diskriminasi terhadap kaum berkebutuhan khusus. Kami harap dihentikan karena kaum disabilitas butuh dimengerti bukan jadi objek kekerasan baik fisik maupun non fisik,” kata Yulita.

Yulita juga mengatakan, di lain sisi penyandang disabilitas memiliki kekurangan tetapi sebagai manusia mereka memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain.

SLB Negeri Ende menerima siswa – siswi dari semua kecacatan. Jika ada orangtua yang memiliki anak dengan kebutuhan khusus maka jangan  malu memercayakan anaknya bersekolah dan belajar di SLB Negeri Ende.

Di SLB Negeri Ende selain pelajaran dalam kelas, siswa- siswi dibimbing khusus pada kegiatan keterampilan sesuai dengan kemampuan mereka seperti tata bogah, pertanian, keterampilan membuat pot bunga dan keterampilan lainnya.*

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *