Penulis: Willy Aran / Editor: Anton Harus

ENDE, FLORESPOS.net-Sebanyak 20 tim voly tampil di Turnamen Putra Nangaba Cup 1 yang memperebutkan piala bergilir Anggota DPD RI asal NTT, Angelius Wake Kako (AWK). Turnamen voly ini digelar di lapangan voly kompleks kantor camat Ende, Kabupaten Ende.

Turnamen voly Putra Nangaba Cup 1 dibuka oleh Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede, Senin (28/11/2022).

Ketua panitia Turnamen Voly Putra Nangaba Cup 1, Blasius Hide mengatakan turnamen ini adalah open turnamen dan dilaksanakan selama 18 hari.

Sebanyak 20 tim yang ikut di turnamen ini  yaitu 18 tim dari Ende dan 2 tim dari luar Kabupaten Ende yaitu Kabupaten Sikka dan Flores Timur.

Ke -20 tim itu ikut di Turnamen Putra Nangaba 1 yaitu  Putra Kedebodu, Putra Nemboramba, Rajawali Flotim, Global Mart Ende, Putra Ghobe, Putra Emburia, Mahaputra, H2A, H2B, VBC Benteng Gading, Patas Ende, CMRT Sikka, History Ende, VBTC Nangaba, Tim PLN Ende, Korma Ende, Aresta Putra Reda, Ardetop dan G2N.

Dikatakanya, Juara 1 turnamen ini akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 25 juta, piala bergilir dan piala tetap. Juara 2 meraih Rp 15 juta dan piala tetap. Juara 3, Rp 10 juta dan piala tetap dan  juara  4 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta dan piala tetap.

Anggota DPD RI, Angelius Wake Kako (AWK) yang menggagas turnamen ini mengatakan turnamen ini diselenggarakan setelah Putra Nangaba berhasil menyabet sembilan gelar di setiap iven voly yang diikuti. Turnamen ini juga akan menjadi ajang untuk menggali potensi lokal agar bisa berbicara di level nasional.

Melalui turnamen ini AWK bermimpi satu saat nanti ada  pemain lokal baik dari Putra Nangaba atau klub lainnya bisa ke level yang lebih tinggi.

“Kita berharap dari iven atau turnamen seperti ini ada mutiara- mutiara dari klub lokal lebih khusus Putra Nangaba yang bisa ke level nasional atau menjadi atlet voly,” katanya.

Senator muda asal NTT  juga meminta agar panitia  dan warga Kecamatan Ende menjadi tuan rumah yang baik bagi tim yang berlaga dan penonton yang menyaksikan pertandingan.

“Jadilah tuan rumah yang baik seperti kita main di turnamen lain. Layani dan terima mereka dengan baik seperti kita diterima di tempat orang,” katanya.

Wakil Bupati Kabupaten Ende, Erikos Emanuel Rede mengatakan bersama Bupati Ende, Djafar Achmad mengapresiasi panitia dan AWK yang telah menggagas dan menyelenggarakan turnamen ini. Wabup Erik mengharapkan semua yang terlibat di turnamen ini menjunjung tinggi sportivitas agar turnamen ini berakhir dengan  baik.

Pada kesempatan ini Wabup Erik Rede juga memberikan dukungan kepada panitia sebesar Rp 10 juta.

Turnamen ini mulai digelar ditandai penyerahan piala bergilir dari Senator muda asal NTT, AWK kepada panitia dan AWK melakukan pukulan perdana pada laga antara Aresta Putra Reda Vs Putra Kedebodu. Turnamen ini juga dihibur dengan suguhan lagu- lagu dari Golgota Voice.*

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *