Ina Nogo Lamalelang Raih Juara 1 Lomba Vocal Solo PGRI Flores Timur
Penulis: Redaksi

By Editor Florespos 21 Okt 2021, 06:53:31 WIB Nusa Bunga
Ina Nogo Lamalelang Raih Juara 1 Lomba Vocal Solo PGRI Flores Timur

Ketua PGRI Kabupaten Flotim Maksimus Masan Kian menyerahkan piagam kepada Juara 1 Lomba Vocal Solo Oktaviana Ina Nogo Lamalelang dari PGRI Cabang Ile Boleng, Senin (18/10/2021). Foto : Dok PGRI Flotim.


Larantuka, Florespos.net- Oktaviana Ina Nogo Lamalelang, anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur (Flotim) meraih Juara 1 Lomba Vocal Solo antar PGRI Cabang.

Ina Nogo Lamalelang berhasil meraih nilai tertinggi dari 10 finalis yang bersaing di ajang final yang berlangsung di aula La Mennais Larantuka, Senin (18/10/2021).

Dalam rilis yang diterima redaksi Florespos.net, Rabu (20/11/2021) disebutkan, bahwa Lomba Vocal Solo ini digelar oleh PGRI Kabupaten Flotim.

Baca Lainnya :

Lomba berlangsung secara daring dimulai sejak Juni 2021 dan final pada Senin (18/10/2021) dengan jumlah peserta 35 orang berasal dari 11 Cabang.

Sementara Dewan Juri diantaranya Yosef Uran Jr, (Guru SMA Swasta PGRI Larantuka), Hermanus Eban Lawan (Guru SMAN 1 Adonara Timur), dan Petrus Kia Kedang (Kepala SMPN 1 Adonara Barat).

Ketua Panitia, Ferdinandus Boro Nama dalam laporannya menyampaikan kegiatan Lomba Vocal Solo sudah dilaksanakan sejak Juni 2021 secara daring karena Covid-19 masih berkembang.

“Proses penilaian dewan juri, sudah dilakukan sejak saat itu. Dari 35 peserta yang lolos dan ditetapkan menjadi 10 besar ada 10 orang bersaing di final,” kata Ferdinandus yang juga Sekretaris Bidang Olahraga dan Seni Budaya PGRI Flotim.

Ketua PGRI Kabupaten Flotim, Maksimus Masan Kian dalam sambutan membuka kegiatan final mengatakan, pelaksanaan Lomba Vocal Solo adalah program Bidang Olahraga dan Seni Budaya.

“Sebuah program mesti dilaksanakan secara kontinyu. Dan Lomba Vocal Solo PGRI Flotim ini tidak saja dilaksanakan pada tahun 2021 saja, tetapi harus berlanjut,” katanya.

Maksi Masan mengatakan, panggung kreativitas itu tidak untuk mencari siapa yang hebat tetapi menjadi ruang refresing para guru di Kabupaten Flotim.

Ketua Tim Juri, Yosef Uran dan juri lain, Hermanus Eban Lawan mengapresiasi PGRI Flotim yang telah membuka ruang kompetensi positif antar guru pada bidang keseniaan.

“Kegiatan seperti ini jarang dilakukan. Kami senang hati dan selalu mendukung kegiatan seperti ini. Dari panggung ini, kita boleh tahu, bahwa Guru Flores Timur bisa!. Potensi dalam dunia keseniaan luar biasa,” kata Yos Uran.

Hermanus Eban Lawan mengatakan, berkesenian itu pengalaman intelektual. Berkeseniaan, kata dia, tidak sekedar media hiburan.

“Guru yang giat berkesenian menunjukan kecerdasannya. Seni menghuni otak manusia membangun hingga meningkatkan intelegensi kualitas berpikir,” katanya.

Tiga besar Lomba Vocal Solo PGRI  Kabupaten Flores Timur 2021, yakni Juara I diraih Oktaviana Ina Nogo Lamalelang (PGRI Cabang Ile Boleng) dengan skor nilai 427, Juara II Agnes Dona Hurit (PGRI Cabang Wulanggitang) skor 423 dan Juara III Benediktus Kopong Ola (PGRI Cabang Kelubagolit) skor 420.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Kanan - Iklan SidebarKanan-Iklan ILM

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.