Gairahkan Ekonomi Poros Selatan Sikka, Obor Mas Buka Cabang di Habibola
Penulis: Wall Abulat/Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 04 Des 2021, 21:05:46 WIB Ekonomi
Gairahkan Ekonomi Poros Selatan Sikka, Obor Mas Buka Cabang di Habibola

Wakil Bupati Kabupaten Sikka Romanus Woga (baju batik) didampingi GM KSP Kopdit Obor Mas, Leonardus Frediyanto Moat Lering, S.Ak dan Manajer KSP Kopdit Obor Mas Cabang Habibola, Paul Adur menggunting pita saat acara peresmian pembukaan Kantor KSP Kopdit Cabang Habibola, Kecamatan Doreng di Habibola, Sabtu (4/12/2021). (foto: walburgus abulat)


Maumere, Florespos.net - Pelbagai terobosan dilakukan KSP Kopdit Obor Mas dalam upaya memajukan ekonomi masyarakat/anggota baik dengan membuka cabang di sejumlah Kabupaten dan Kecamatan di NTT, maupun dengan mengucurkan pinjaman dana pemberdayaan ekonomi di antaranya melalui dana KUR dan Dana LPDB.

Terobosan terbaru dengan meresmikan pembukaan Kantor KSP Kopdit Cabang Habibola, Kecamatan Doreng di Habibola pada  Sabtu (4/12/2021).

Peresmian pembukaan Kantor KSP Kopdit Cabang Habibila ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, dan pemberkatan kantor oleh Pastor Rekan Paroki Santo Fransiskus Habibola RP Thrivisianus Raja Wara,O.carm dan tiga pastor lainnya yakni RP Stef Dampur, RP Ferdy Pati Wale, CJD; RP Remi  Hambur, CJD.

Baca Lainnya :

Hadir dalam  acara peresmian dan pemberkatan ini di antaranya Ketua Puskopdit Swadaya Utama Maumere Leksi Bertholomeus; Pejabat yang mewakili Dinas Koperasi Kabupaten Sikka, pejabat yang mewakili Camat Doreng; para kepala desa se-Kecamatan Doreng;  utusan Polsek Bola. Babinsa Waihawa Koptu  Yoseph Win Benny.

Sementara dari jajaran KSP Kopdit Obor Mas yang hadir di antaranya General Manager (GM) KSP Kopdit Obor Mas Leonardus FrediyantoMoar Lering, S.Ak;  Jajaran Pengurus KSP Kopdit Obor Mas:Wakil Ketua I Daniel Daseng, Sekretaris I Dakal Pius, Sekretaris II Thomas T. Watun, Bendahara Nong Buyung Dekresano, dan anggota Markus Menando; Jajaran Pengawas Muhammad Arifin (Ketua), Markus Rua (Sekretaris), Fransiskus A.L. da Lopez (anggota); Manajer Area Martonsius Juang.

Wakil Bupati Sikka Romanus Woga dalam sambutannya saat meresmikan pembukaan  KSP Kopdit Cabang Habibila antara lain menyampaikan apresiasi atas dibuka Cabang Bola dalam upaya mendekatkan pelayanan kepada anggota dan dalam upaya meningkatkan ekonomi anggota.

Wabup Romanus  berharap agar dengan dibukanya Cabang Habibola bisa menggairahkan usaha anggota dalam upaya memajukan ekonomi di segala bidang.

“Saya menyampaikan apresiasi atas dibukanya KSP Kopdit Obor Mas Cabang Habibola,” kata Wabup Romanus.

Sementara Ketua Puskopdit Swadaya Utama Maumere Leksi Bertholomeus dalam sambutannya selain menyampaikan apresiasi kepada KSP Kopdit Obor Mas, juga ia meminta warga di wilayah Selatan Kabupaten Sikka, khususnya warga Kecamatan Doreng untuk memanfaatkan kehadiran Kopdit Obor Mas ini dalam upaya memajukan ekonomi.

Disaksikan media ini, usai peresmian pembukaan KSP Kopdit Obor Mas Cabang Habibola langsung direspon warga dengan mendaftarkan diri menjadi anggota. Media ini mencatat, ada empat pastor yang menghadiri acara pemberkatan yakni Pastor Rekan Paroki Santo Fransiskus Habibola RP Thrivisianus Raja Wara,O.carm RP Stef Dampur,SVD;  RP Ferdy Pati Wale, CJD; dan RP Remi  Hambur, CJD langsung terdaftar menjadi anggota luar biasa Kopdit ini. Setelah itu, dilanjutkan dengan pendaftaran menjadi anggota oleh Kepala Desa Waihawa, Vitalis Julianus.

Kades Waihawa Vitalis Julianus pada kesempatan ini mengajak semua warga yang dipimpinnya untuk menjadi anggota Kopdit Obor sehingga memudahkan mereka dalam upaya mengembangkan aneka usaha ke depannya, baik usaha mebel dari bambu, pelaksanaan pasar harian Habibola, maupun usaha di sektor pariwisata, ekonomi, maupun sektor produktif lainnya.

Sementara Wakil Ketua I KSP Kopdit Obor Mas, Daniel Daseng dalam laporannya selain menjelaskan perkembangan signifikan usaha Obor Mas secara keseluruhan, khususnya di Kecamatan Doreng, ia juga menyampaikan terima kasih atas perhatian Menteri Koperasi dan UKM RI, Pemkab Sikka, pihak pemerintah kecamatan dan desa se-Kecamatan Doreng, serta dukungan para pastor dan elemen warga.”Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam menyukseskan peresmian pembukaan pembukaan Kantor KSP Kopdit Cabang Habibola,” kata Daniel Daseng. *




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment