DPRD dan Pemda Manggarai Mulai Bahas Perubahan APBD 2021
Penulis: Christo Lawudin/Editor: Wentho Eliando

By Editor Florespos 17 Sep 2021, 10:45:54 WIB Politik
DPRD dan Pemda Manggarai Mulai Bahas Perubahan APBD 2021

Pimpinan sidang paripurna Osy Gandut (tengah) saat membuka sidang pembahasan Ranperda APBD Perubahan tahun 2021.


Ruteng, Florespos.net-DPRD dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai, mulai menggelar persidangan dengan agenda KUA PPAS Perubahan dan rancangan Perda APBD Perubahan tahun 2021.

Pembukaan sidang APBD Perubahan tahun 2021 berlangsung di ruang utama DPRD Manggarai, Kamis (16/9/2021). Sidang itu dibuka oleh Wakil Ketua DPRD, Osy Gandut, didampingi Wakil Ketua Ipi Soe.

Pantauan Florespos.net, hadir dari pemerintah, Bupati Hery Nabit dan Wakil Bupati (Wabup) Heri Ngabut. Ruang sidang utama Dewan tak terisi penuh karena sejak pandemi, sidang menerapkan pola virtual dan tatap muka terbatas.

Baca Lainnya :

Pemimpin Sidang, Osy Gandut mengatakan, saat ini, DPRD dan pemerintah sampai pada agenda pembahasan KUA PPAS Perubahan dan Ranperda APBD Perubahan tahun 2021.

Agenda sidang tersebut, kata dia, sesuai kalender tahunan pada lingkup pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan, pemerintahan, dan kemasyarakatan.

“Terimakasih kita semua telah laksanakan tugas dengan baik dalam sidang-sidang sebelumnya. Saat ini, kita sudah sampai pada sidang dengan agenda perubahan anggaran,” kata Osy Gandut.

Osy Gandut mengatakan sidang-sidang DPRD yang dilaksanakan merupakan tugas yang diberikan rakyat kepada legislatif dan eksekutif.

Dia berharap semua bisa menyatukan hati, tekad dan niat untuk menyelesaikan pelbagai agenda sidang demi Manggarai yang lebih baik dan maju.

Bupati Manggarai, Hery Nabit mengatakan, sidang yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari pengabdian untuk rakyat dan daerah ini.

Dalam perjalanan setahun, menurut Bupati Hery Nabit, ada atau tidak dan yang mendesak untuk dilakukan perubahan-perubahan.

“Dalam konteks itu, sidang perubahan APBD ini dilaksanakan. Di tengah tahun perlu penyesuaian-penyesuaian mendesak. Ini terjadi karena adanya dinamika-dinamika yang ada,” katanya.

Bupati Hery Nabit mengharapkan, semua melihat dan mencermati pelaksanaan pelbagai program pembangunan.

"Hal ini penting agar pelaksanaannya optimal dan bisa selesai tepat waktu sesuai anggaran yang ada," katanya.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment