Dewan Desak Pemkab Mabar Naikan Status RSUD Komodo ke Tipe C
Penulis: Andre Durung/Editor: Wentho Eliando

By Editor Florespos 25 Nov 2021, 11:52:18 WIB Nusa Bunga
Dewan Desak Pemkab Mabar Naikan Status RSUD Komodo ke Tipe C

Suasana rapat Komisi 3 DPRD Mabar di Labuan Bajo, Kamis (25/11/2021)


Labuan Bajo, Florespos.net-DPRD Manggarai Barat (Mabar) mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalu Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat supaya segera berjuang menaikan status RSUD Komodo dari Tipe D ke C atau lebih.

Hal itu sangat dibutuhkan di Mabar terkait pelayanan kesehatan, agar semua jenis penyakit dapat ditangani di RSUD Komodo.

Hal tersebut terkuak saat Rapat Komisi 3 DPRD Mabar di Labuan Bajo, Kamis (25/11/2021), terkait Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Mabar Tahun Anggaran 2022.

Baca Lainnya :

Dimotori oleh Vitus Usu, Ansel Jebarus, Rikardus Jani, Agus Jik dan anggota Komisi 3 yang lainnya, termasuk Wakil Ketua Komisi 3 yang memimpin rapat itu, Sewargading S.J. Putra, sepakat agar status RSUD Komodo naik dari D ke C atau lebih dari situ atau setara Rumah Sakit lain di Mabar yang selama dapat mengobati/menangani hampir semua jenis penyakit.

Anggaran, demikian Komisi 3, tidak masalah, Dewan akan mengalokasikan berapa pun kebutuhannya. Hal ini demi kebaikan pelayanan kesehatan di RSUD Komodo terhadap masyarakat yang ujungnya juga akan bermuara pada peningkatan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Mabar kelak.

Menanggapi suara-suara suport dari wakil rakyat, Kepala Dinkes Mabar, Paulus Mami dan jajaran mengatakan, terkait kenaikan status RSUD Komodo dari Tipe D ke Tipe C saat ini dalam proses. Komunikasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi NTT sedang intens terkait semua itu.

“Salah satu kekurangan RSUD Komodo saat ini, yakni Computed Tomography (CT) Scan, ruang operasi minimal tambah 1, karena yang sudah ada baru 1 unit ruang operasi,” katanya.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Kanan - Iklan SidebarKanan-Iklan ILM

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.