Besok Pilkades Serentak di Nagekeo, Kadis PMD: Jaga Kondusivitas dan Prokes Diperketat
Penulis Arto Togo/ Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 16 Nov 2021, 13:56:12 WIB Desa Kita
Besok Pilkades Serentak di Nagekeo, Kadis PMD: Jaga Kondusivitas dan Prokes Diperketat

Kepala Dinas PMD, P3A, Kabupaten Nagekeo, Sales Ujang Dekrasano.


Mbay, Florespos.net - Pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Nagekeo, Provinsi NTT akan dilaksanakan besok Rabu (17/11/2021).

"Besok 31 Desa yang menyebar di 6 Kecamatan adakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak," ujar Kepala Dinas PMD, P3A, Kabupaten Nagekeo, Sales Ujang Dekrasano, kepada Florespos.net, yang dihubungi melalui pesan Whatsapp, Selasa (16/11/2021).

Ujang mengatakan bahwa persiapan Pilkades besok untuk sementara proses masih berjalan aman. Belum ada kendala yang berarti.

Baca Lainnya :

"Saat ini Panitia masih melakukan sortir surat suara dan simulasi untuk kegiatan besok," ujarnya.

Jaga Kondusivitas dan Prokes Diperketat

Ujang mengatakan, pemilihan kepala desa merupakan bagian dari pesta demokrasi, aman dan suksesnya pilkades di Kabupaten Nagekeo adalah tanggung jawab  bersama.

Ia meminta semua pihak untuk menjaga kondusivitas di wilayah masing-masing dan taati protokol kesehatan diperketat.

"Maka dari itu kami meminta kepada seluruh komponen, organisasi dan masyarakat untuk selalu menjaga kondusivitas di wilayah masing-masing, agar pilkades serentak ini berjalan tertib dan lancar," kata ujang.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pelaksanaan pilkades saat ini digelar di tengah-tengah pandemi, maka dari itu semua elemen yang terlibat dalam pelaksanaan pilkades harus benar-benar menerapkan prokes yang ketat.

"Agar tidak memunculkan mata rantai baru penyebaran Covid-19," kata Ujang.

Dia mengatakan, ada beberapa aspek yang harus diperhatikan seperti penerapan prokes, kondisi cuaca, dan pencegahan konflik dalam pelaksanaan pilkades serentak 2021 di Kabupaten Nagekeo.

"Aspek-aspek tersebut perlu menjadi fokus perhatian kita bersama agar pelaksanaan pilkades ini berjalan aman lancar dan sukses tanpa menimbulkan permasalahan di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Sementara Kapolres Nagekeo, AKBP Agustinus Hendrik Fai mengatakan, untuk mengamankan pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Nagekeo, pihaknya telah menurunkan 150 personel gabungan antara Polri, TNI serta jajaran dari Pemerintah daerah. *




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Kanan - Iklan SidebarKanan-Iklan ILM

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.