Anggota DPRD Mabar Nilai Program Tora di Golo Bilas Tidak Adil
Penulis: Andre Durung/Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 13 Okt 2021, 20:10:37 WIB Nusa Bunga
Anggota DPRD Mabar Nilai Program Tora  di Golo Bilas Tidak Adil

Anggota DPRD Mabar, Blasius Janu.


Labuan Bajo, Florespos.net - Blasius Janu, anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menilai program tanah obyek reforma agraria (Tora) di Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, tidak Adil, karena kabarnya tidak semua warga di desa itu memperolehnya.

Janu menyampaikan hal itu kepada Florespos.net di Labuan Bajo baru-baru ini.

Anehnya, demikian Janu,  tidak sedikit penduduk dari luar Golo Bilas disinyalir justru mendapatkan pembagian lahan Tora tersebut. Bahkan kabarnya,  ada warga dari luar Golo Bilas disinyalir mendapatkan lebih dari satu bidang/kapling tanah dimaksud (Tora).

Baca Lainnya :

Masih Janu, isunya yang dari luar ada yang peroleh 2 sampai 3 kapling. Ada pula dapat 4 bagian. Ini tak adil, karena orang Golo Bilas sendiri informasinya banyak yang tidak dapat lahan Tora itu.

"Kalau informasi ini benar, itu sadis. Saya kesal dan kecewa sekali. Sangat menyakitkan," ujar Janu yang asal Partai Hanura tersebut.

Lebih jauh Janu mengatakan, luas lahan Tora di Golo Bilas sekitar 140 hektare (ha), jumlah penerimanya lebih kurang 1.110 orang. Program Tora hadir untuk perluasan lahan pertanian, diperuntukan bagi kesejahteraan petani, katanya.

Secara terpisah Camat Komodo, Imran, mengatakan, dirinya belum tahu persis program Tora di Desa Golo Bilas, karena ada panitia yang menanganinya. *




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment