10 Kepala Desa Baru Terpilih dari 2 Kecamatan di Manggarai
Penulis: Christo Lawudin/Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 15 Nov 2021, 12:42:16 WIB Desa Kita
10 Kepala Desa  Baru Terpilih dari 2 Kecamatan di Manggarai

Camat Satar Mese Utara Aloysius Jebarut (ke-2 dari kiri) bersama aparat keamanan memantau situasi Pilkades dari desa ke desa.


Ruteng, Florespos.net - Pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak pada setiap kecamatan di Manggarai telah dilakukan akhir pekan lalu. Hasilnya, sebanyak 10 kepala desa  baru terpilih di Kecamatan Satar Mese Utara dan Lelak.

Dalam rilis yang diterima wartawan dari dua kecamatan itu per Senin (15/11/2021) menyebutkan, pelaksanaan Pilkades di Manggarai diadakan, Kamis (11/11/2021) bagi 94 desa di Manggarai. Sesuai dengan jadwal, pelaksanaan Pilkades dilaksanakan dalam keadaan lancar, aman, dan damai.

Menurut Camat Lelak, Aloysius Jebarut, di wilayahnya desa yang menyelenggarakan Pilkades ada tujuh, yakni Desa Nao, Cireng, Mata Wae, Ling, Lia, Gulung, dan Popo. Jumlah calon yang maju dalam Pilkades sekarang sebanyak 25 calon.

Baca Lainnya :

"Pilkades sudah dilaksanakan dalam situasi aman dan lancar. Dengan itu, ada tujuh kepala desa baru di wilayah saya," katanya.

Dikatakan, hasil riil, di Desa Nao dari empat calon, yang meraih suara terbanyak, Petrus Patmos; Desa Cireng, dari lima calon, terbanyak didapat Leonardus Harum; Desa Mata Wae, dari empat calon, suara terbanyak didapat Marten Don yang dulunya seorang wartawan;

Lalu, Desa Ling, dari dua calon, yang dipilih rakyat, Philipus Papu; Desa Lia, dari tiga calon, yang terpilih, Valen Papunurt g; Desa Gulung, dari empat calon  yang mendapat suara terbanyak, Pius Jehoma; dan Desa Popo yang dipilih rakyatnya, Darius Ceha.

Sedangkan untuk Kecamatan Lelak, Camatnya Gon Nggarang mengatakan, tiga desa yang menyelenggarakan Pilkades di wilayahnya, yakni Desa Lentang, Gelong, dan Bangka Tonggur. Jumlah calon yang maju sejumlah 5 orang.

"Untuk Bangka Tonggur suara terbanyak didapat Lorens Jehamin.  Desa Lentang didapat Hiro Pantur dan Desa Gelong, dipilih rakyat, Thomas Abu," katanya.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Kanan - Iklan SidebarKanan-Iklan ILM

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.