Bungkam PSN 3-0, Persena Nagekeo Ciptakan Sejarah
Penulis: Willy Aran/ Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 05 Agu 2022, 20:50:45 WIB Nusa Bunga
  Bungkam PSN 3-0, Persena Nagekeo Ciptakan Sejarah

Persena Nagekeo merayakan kemenangan atas PSN Ngada di ruang ganti stadion Marilonga, Jumat (5/8/2022) malam.


Ende, Florespos.net - Persena Nagekeo akhirnya menciptakan sejarah di laga melawan PSN Ngada dalam lanjutan Soeratin Cup di babak penyisihan grup C, Jumat (5/8/2022) malam. Tim berjuluk seka talo ini membungkam PSN Ngada  tiga gol tanpa balas dan mematahkan dominasi Ngada atas Persena di setiap pertemuan antar kedua tim saudara ini. 

Anak - anak muda Nagekeo yang berlaga di Soeratin Cup ini berhasil menciptakan sejarah dan mematahkan dominasi PSN Ngada. Kemenangan ini disambut sebagai sejarah sepak bola di tanah nage setelah berpisah dengan Ngada pada tahun 2006 lalu.

Pelatih Nagekeo, Risto Laumai saat ditemui Florespos.net di ruang ganti tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Sang juru taktik dari Nagekeo ini mengatakan kemenangan ini adalah sejarah bagi Persena karena tak pernah menang melawan PSN dalam setip pertemuan.

Baca Lainnya :

"Dalam sepak bola baik ETMC maupun Soeratin Cup kami tidak pernah menang dengan PSN. Malam ini Stadion Marilonga jadi saksi sejarah kami mematahkan dominasi mereka. Kemenangan ini kami sambut sebagai sejarah bagi Persena dan masyarakat Nagekeo," katanya.

Saat ditanya tentang strategi meredam permainan PSN, kata Risto, tidak ada strategi khusus. Ia hanya memotivasi anak - anaknya untuk bermain lepas dan meraih kemenangan untuk menciptakan sejarah. 

"Tidak ada strategi khusus, kami main apa adanya dan motivasi anak - anak untuk memenangkan pertandingan ini. Terima kasih anak -anak telah memberikan yang terbaik pada laga ini," katanya.

Asisten pelatih Persena, Ludger Santoso mengatakan kemenangan ini dipersembahkan kepada pencinta Persena dan masyarakat Nagekeo. Ini adalah sejarah baru bagi sepak bola Nagekeo karena berhasil mematahkan dominasi PSN Ngada. 

Kapten Persena, Alpino (8) putra Danga- Nagekeo juga sangat bangga senang dengan kemenangan tersebut. Kata Alpino generasinya sudah memecahkan sejarah dan mematahkan dominasi PSN Ngada.

PSN Ngada adalah salah satu tim yang diunggulkan dan digadang - gadang sebagai juara di turnamen ini. Pada partai pertamanya di grup C langsung menelan kekalahan telak dari Persena dengan skor 3-0. 

Ketiga gol dari anak-anak Nagekeo diciptakan oleh Emilianus (11) pada menit ke-17, gol kedua oleh Fransisko (9) di menit ke-27. Sedangkan gol ketiga diciptakan oleh sang kapten, Alpino (8) melalui tendangan pojok di menit ke- 45. Kemenangan ini maka Persena menempatkan PSN Ngada di dasar klasmen bersama Platina FC di grup C. PSN Ngada baru melakoni laga pertamanya di grup C Soeratin Cup.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment