Patris Wolo Salurkan 5.760 Telur Ayam untuk Desa Stunting di Nagekeo
Penulis: Leo Ritan/Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 13 Okt 2021, 08:35:27 WIB Nusa Bunga
     Patris Wolo Salurkan 5.760 Telur Ayam untuk Desa Stunting di Nagekeo

Tim Keluarga Patris Lali Wolo dan PDI Perjuangan Nagekeo menyerahkan bantuan telur yang diterima salah seorang suster Alma, Senin (11/10/2021)


Kupang, Florespos.net - Patris Lali Wolo dan keluarga bersama PDI Perjuangan Kabupaten Nagekeo kembali menyalurkan 5.760 butir telur ayam untuk menekan angka stunting di desa/kelurahan stunting di Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo.

Penyaluran bantuan telur ayam dimaksud telah disalurkan tim tingkat Kabupaten Nagekeo pada, Senin (11/10/202).

Telur ayam dimaksud dibagikan di sembilan desa/kelurahan dan enam paroki/susteran/panti asuhan/klinik.

Baca Lainnya :

Bila dibandingkan dengan penyaluran tahap dua sebelumnya pada 30- 31 Agustus 2021, jumlah telur yang disalurkan tahap tiga ini mengalami peningkatan jumlah telur sebanyak 360 butir, dimana tahap dua sebanyak 5.400 butir telur dan tahap ketiga sebanyak 5.760 butir.

Selain itu, jumlah titik dalam penyaluran pun bertambah tiga, dimana pada tahap dua sebanyak 12 titik dan pada taha tiga ini sebanyak 15 titik.

Patris menyampaikan, 5.760 butir telur ayam yang disalurkan itu diberikan kepada 64 anak yang tersebar di sembilan desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo.

Sembilan desa/kelurahan dimaksud yakni Desa Wolowea Barat, Desa Mulakoli, Desa Kelimado, Desa Solo, Desa Rowa, Kelurahan Nagesepadhi, Kelurahan Nageoga, Kelurahan Olakile, dan Kelurahan Ratongamobo.

Selain itu, diberikan juga kepada Biara CIJ Boawae, Biara Carmelitas Malatute, Panti Asuhan Alma Boawae, Klinik Alma Boawae, Paroki Gako, dan Paroki Wudu.

“Upaya kecil dari kita kader PDI Perjuangan sebagai kelanjutan pendampingan desa stunting melalui penyaluran telur ayam dimaksud yakni untuk percepatan penyelesaian stunting dan untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) bangsa yang unggul,” kata Patris.

Menyikapi komitmen Patris Wolo bersama PDI Perjuangan yang terus memberi pendampingan terhadap desa stunting dimaksud, para pastor paroki, para suster, para kepala desa/lurah dan orang tua anak stunting menyampaikan terima kasih atas kerelaan berbagi yang telah dari politisi PDI Perjuangan itu.

“Kami berharap kerja kemanusiaan ini bisa terus dilakukan sebagai wujud cinta kasih dan kepada sesama yang membutuhkan,” kata salah seoang suster CIJ di Boawae.

Lurah Nagesepadhi, Shita mengatakan, atas nama Pemerintah Kelurahan Nagesepadhi dan orang tua penerima bantuan menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Patris Wolo bersama PDI Perjuangan Nagekeo.

“Kiranya Tuhan selalu memberkati segala usaha, pekerjaan, karier dan keluarga Bapak Patris Wolo,” ungkap Shita.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment