Tekan Laju Covid-19, Tim Gabungan Patroli Malam di Kota Ende
Penulis: Willy Aran/Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 10 Jun 2021, 11:49:23 WIB Nusa Bunga
Tekan Laju Covid-19,  Tim Gabungan  Patroli Malam di Kota Ende

Tim gabungan melakukan patroli penertiban pelaku usaha malam di kota Ende, Rabu (9/6/2021) malam.


Ende, Florespos.net - Tim gabungan, Polri, TNI dan Satpol PP Ende melaksanakan  patroli gabungan menertibkan aktivitas masyarakat dan  pelaku usaha pada malam hari  di  Kota Ende. Patroli gabungan  ini menindaklanjuti Instruksi Mendagri Nomor 09 Tahun 2021 tanggal 9 April Tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM berskala Mikro guna mengurangi laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ende.

Patroli gabungan  ini dilaksanakan mulai Selasa (8/6/2021) hingga Kamis  (9/6/2021) malam di jalan, kawasan pertokoan dan  tempat  hiburan malam.

Kegiatan patroli gabungan yang dilakukan pada Rabu (9/6/2021) malam dengàn sasaran  jalan Nuamuri,  Wirajaya, jalan Profesor W. Z. Yohanes, jalan  Anggrek,  Perumnas, Melati, Nenas, El  Tari, Masjid Raya,  jalan Kelimutu,  Banteng dan Jalan Pahlwan. 

Baca Lainnya :

Dalam kegiatan  patroli  itu  tim gabungan mengamankan empat pemuda yang sedang konsumsi minuman keras di Jalan Melati. Tim gabungan  juga memberikan teguran  pada  15 pelaku  usaha yang masih membuka usaha seperti rumah makan  dan toko di atas pukul  21.00 Wita.

Tim gabungan  juga mengamankan 2  Unit sepeda motor yamaha  Jupiter MX berwarna merah hitam dan Sepeda motor vixion berwarna biru yang tidak memiliki plat.

Kapolres  Ende, AKBP Albertus Andreana melalui Kabag Ops, AKP Oka Deswanta mengatakan, kegiatan  patroli  ini dimulai  pukul  21.00 Wita diawali dengan apel bersama. Setelah  itu tim  gabungan   bergerak melaksanakan patroli dengan sasaran para pelaku usaha malam, para pemuda yang masih berkumpul di jalan, penertiban masker. Aksi untuk menegakan  intruksi menteri dalam Negeri nomor  9 tahun 2021 tanggal 19 April 2021 tentang perpanjangan PPKM berskala Mikro.

AKP Oka Deswanta mengatakan bahwa sebelumnya  pada  Selasa (8/6/2021) tim gabungan telah melakukan patroli  gabungan di tempat hiburan malam  di Nanganesa. Tim gabungan meminta agar tempat usaha hiburan  malam  itu mengikuti  intruksi dan mematuhi protokol kesehatan.

Plt Kasat Pol PP Ende, Eman  Taji mengatakan, pihaknya akan memberikan teguran keras kepada  pelaku usaha yang tidak  mengindahkan imbauan atau  instruksi  dari Mendagri  terkait dengan penegakan PPKM. Jika pelaku usaha masih melakukan pelanggaran, maka akan diambil  tindakan  tegas. 

"Kami sudah buat surat teguran  dan  instruksi  dan  akan tempelkan intruksi Mendagri itu di tempat  usaha  mereka. Jika pelaku usaha masih melanggar, maka  akan  diambil  tindakan  tegas," katanya.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment