Rayakan HUT Ke-14, CU Gerbang Kasih dapat Penghargaan dari Vikjen KAE
Penulis: Anton Harus/ Editor: Wentho Eliando

By Editor Florespos 12 Jun 2021, 17:54:25 WIB Ekonomi
Rayakan HUT Ke-14, CU Gerbang Kasih dapat Penghargaan dari Vikjen KAE

Manajer CU Gerbang Kasih disaksikan Ketua Pengurus Romo Wili Gawe memotong kue HUT ke-14 tahun CU Gerbang Kasih, Jumat (11/6/2021) di Aula PSE Ende.


Ende, Florespos.net – Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Agung Ende, Romo Cyrilus Lena memberikan penghargaan khusus kepada semua pengurus, pengawas, manajemen, serta aktivis   Credit Union (CU) Gerbang Kasih Keuskupan Agung Ende (KAE) atas kesetiaan dan pengabdiannya dalam membangun ekonomi umat dan masyarakat Kabupaten Ende.

Penghargaan ini diungkapkan Vikjen KAE, usai perayaan Ekaristi kudus Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 CU Gerbang Kasih di lantai III Aula PSE  Ende di Jalan Durian, Jumat (11/6/2021).

Vikjen KAE yang pernah menjadi pengawas dan saat ini menjadi penasihat CU Gerbang Kasih memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja-kerja  seluruh perangkat CU Gerbabg Kasih. Kerja-kerja mereka telah membuahkan hasil dan membuat CU Gerbang Kasih  berkembang dengan sangat baik dan telah mendapatkan berbagai prestasi.

Baca Lainnya :

Romo Vikjen mengatakan, sebagai salah seorang yang sejak awal membidani lahirnya CU Gerbang Kasih, Ia tahu betul perkembangannya sejak awal. Kata Romo Vikjen,  sempat terjadi masa-mas sulit dalam perkembangan  CU Gerbang Kasih.  Namun berkat kerja keras, ketekunan dan kesetiaan   pengurus, pengawas, manajemen  dan juga  anggota, saat ini CU Gerbang Kasih berkembang cukup baik dan telah pula menjalankan pelayanan  yang mengikuti perkembangan era digital saat ini.


Vikjen Keuskupan Agung Ende, RD. Cyrilus Lena."Saya sungguh bangga dengan hasil yang CU Gerbang Kasih raih saat ini. Kalian semua tahu bagaimana keadaan CU Gerbang Kasih. Namun berkat kasih Tuhan telah membuat kita semua bisa bertahan. Perkembangan yang luar biasa karena CU  Gerbang Kasih juga telah  memiliki gedung kantor yang representatif berada di jalur protokol Kota Ende. Ini tentu hasil kerja keras dan juga  berkat dari Tuhan. Terima kasih  karena hari ini kita merayakan syukuran dengan sebuah perayaan Ekaristi. Saya harap kegiatan seperti ini terus dilakukan," kata Romo Vikjen, Cyrilus Lena.

Ketua Pengurus CU Gerbang Kasih, Romo Wilhelmus Gawe pada kesempatan itu mengatakan, perayaan syukur HUT ke-14 CU Gerbang Kasih sesungguhnya jatuh pada 13 Juni 2021. Namun karena hari itu bertepatan dengan hari minggu, maka perayan HUT ke-14 CU Gerbang Kasih KAE dimajukan Jumat 11 Juni 2021.

Romo Wili Gawe  di hadapan pengurus, pengawas dan manajemen CU Gerbang Kasih mengatakan, saat ini CU Gerbang Kasih banyak menghadapi tantangan, baik internal maupun eksternal.   Romo Wili menyampaikan terima kasih kepada manajemen yang bekerja penuh tanggung jawab sehingga di usia yang ke-14 ini CU Gerbang Kasih  terus berkembang dengan baik.

Romo Wili  juga menyampaikan terima kasih kepada  kelompok inti CU Gerbang Kasih yang telah bekerja dengan penuh percaya diri serta mulai menjalankan kegiatan dengan perencanaan yang baik melalui rapat-rapat rutin. Romo Wili Gawe menyebut kelompok inti CU Gerbang Kasih ini sebagai bala tentaranya CU Gerbang Kasih.  Berbagai kesuksesan yang telah diraih selama ini mesti terus ditingkatkan dan menjadikan CU Gerbang Kasih lebih baik demi kesejahteraan anggota dan masyarakat umumnya.

Ekaristi HUT ke-14 CU Gerbang Kasih  dipimpin Romo Alexander T. Magnus atau biasa dipanggil Romo Magnus  berlangsung dalam suasana sederhana dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Semua peserta memakai masker dan dalam jarak duduk yang  cukup jarak. Perayaan syukur ini hanya dihadiri pengurus, pengawas, penasihat dan manajemen.

Belajar dari Lebah

Romo Magnus Rosi dalam homilinya mengajak semua insan CU Gerbang Kasih untuk mengamati cara kerja lebah dan mengambil hikmah darinya untuk memajukan CU Gerbang Kasih.

"Dengan kemampuan dan pengetahuankita dalam mengelola CU Gerbang Kasih, saya ajak kita untuk mengamati bagaimana lebah bekerja. Maka kita akan mendapatkan pelajaran hebat dari etika  bekerja lebah tentang bagaimana menjadi tim kerja yang sukses. Hal ini penting demi meningkatkan pemberdayaan anggota CU Gerbang Kasih KAE di era digitalsiasi saat ini," kata Romo Magnus. 


RD.  Alexander T. Magnus.

Lebih lanjut Romo Magnus mengatakan, dari cara kerja lebah insan CU Gerbang Kasih bisa belajar tentang 6 hal pokok yakni, pembagian tugas, semangat kerja sama, setia, bekerja keras, tepat waktu, dan kewajiban dahulu baru hak.

"Pengawas, pengurus, manajemen, aktivis dan keluarga besar CU Gerbang Kasih KAE, lebah yang hanya mengandalkan insting hewaninya saja bisa hidup dan bekerja dengan sukses. Apalagi kita  para insan CU Gerbang Kasih  yang telah dilengkpai oleh Allah dengan  Terang Roh Kudus, akal budi, hati yang kudus dan penuh kasih. Kita juga telah dibekali dengan  ilmu ber CU dan didukung sarana teknologi yang canggih. Kita pasti lebih sukses dari lebah untuk meningkatkan kualitas hidup anggota melalui pemberdayaan sosial ekonomi," kata Romo Magnus.

Anjangsana ke Ladolima

Sekretaris panitia HUT ke-14 CU Gerbang Kasih, Marianus Nero, S.Sos kepada Floresps.net mengatakan, HUTke-14 CU Gerbang Kasih selain diisi dengan misa syukur juga akan ada kegiatan anjangsana ke Panti Asuhan  Alma di Ladolima, Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo.

Dalam anjangsana ini, CU Gerbang Kasih akan memberikan bingkisan berupa sembako kepada penghuni panti asuhan  di Maunori. Kata dia, kepedulian terhadap sesama yang   membatuhkan ini sudah rutin dilakukan CU Gerbang Kasih. Usai melakukan kunjungan ke Panti Alma, tim CU Gerbang Kasih juga akan melakukan kegiatan sosialisasi di sejumlah tempat di Nagekeo. *




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment