Polres Manggarai Kembali Bekuk Terduga Pencurian Sepeda Motor
Penulis: Christo Lawudin/Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 13 Agu 2021, 09:30:53 WIB Hukum
Polres Manggarai Kembali Bekuk Terduga Pencurian Sepeda Motor

Dua pelaku pencurian saat hendak dibawa ke Polres Mabar untuk menjalani proses hukum, Kamis (12/8/2021).


Ruteng, Florespos.net - Jajaran Polres Manggarai dan Mabar  harus bekerja keras untuk mengungkapkan kasus pencurian sepeda motor, Selasa (10/8/2021). Kasus pencurian bertempat kejadian di wilayah Mabar, tetapi  terduga pelaku  kabur dan akhirnya ditangkap polisi di Ruteng, Manggarai.

Dalam rilis dari Polres Manggarai yang diterima wartawan di Ruteng, Jumat (13/8/2021) menyebutkan, lokus pencurian di wilayah Mabar, persisnya di Kampung Lewat, Desa Lewat, Kecamatan Macang Pacar. Yang dicuri adalah sepeda motor dan terduga pencuri  adalah  AWG (19) alamat Rego Baru, Desa Watu Baru, Kecamatan Macang Pacar dan FP (17) juga beralamat yang sama.

Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo melalui Humas I Made Budiarsa mengatakan, kasus pencurian itu ditangani Polres Manggarai karena korban tidak saja melapor ke Polres Mabar, juga  ke Polisi  di Ruteng. Laporan ke Ruteng  karena korban mendapat informasi bahwa para pencuri kabur ke Ruteng, Manggarai usai melakukan aksinya per 10 Agustus lalu.

Baca Lainnya :

"Data  kejadian di wilayah Mabar dan dua terduga kabur ke Ruteng. Dan, tim Jatanras Polres Manggarai dalam koordinasi Polres Mabar menangkap dua terduga di Ruteng, Kamis (12/8/2021)," katanya.

Dikatakan, dalam penelusuran polisi diketahui bahwa keduanya berada di kos di wilayah Kampung Kedutul, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong. Ketika didatangi polisi, dua terduga sempat kabur sebelum ditangkap polisi.

Usai ditangkap, lanjut Humas Budiarsa, keduanya di bawah ke Polres untuk mulai menjalani proses hukum atas tindak kriminal yang terjadi di Polres Mabar. Sepeda motor yang dicuri juga bisa langsung disita karena belum sempat dijual dua terduga pelaku pencurian. Terduga dan barang curian kemudian diserahkan ke Polres Mabar.

Humas Budiarsa menjelaskan, kasusnya bermula dari laporan ke Polres Manggarai dari korban atas nama Sesarius Andriawan (22) asal Kampung Lewat-Rego, Kecamatan Macang Pacar pasca kejadian. Sepeda motornya hilang dari rumahnya, Selasa (10/8/2021) dini hari. Dalam penelusuran korban pencurian, diketahui dua terduga kabur ke Ruteng. Kasusnya dilaporkan ke Polres Mabar dan juga ke Ruteng.

Seorang warga Kedutul, Ruteng, Stefanus Dario mengatakan, awalnya tidak tahu ada pencuri yang diincar polisi di Kedutul. Kejadian baru diketahui pas terjadi pengejaran terhadap dua pelaku oleh polisi bersama warga sekitar. Keduanya tampak langsung diborgol polisi.

"Ini kos-kosan dan tidak tahu yang menghuni ada juga pencuri. Waktu ditangkap baru kita tahu," katanya. *




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment