PKK NTT Dorong Kabupaten Fasiilitasi Vaksinasi Goes to School
Penulis: Leo Rotan/Editor: Wentho Eliando

By Editor Florespos 14 Sep 2021, 22:18:11 WIB Daerah
PKK NTT Dorong Kabupaten Fasiilitasi Vaksinasi Goes to School

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK NTT, Ny. Maria Fansiska Nae Soi meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMA Kristen Tunas Bangsa Kupang melalui Program Vaksinasi Covid-19 Goes to School, Selasa (14/9/2021).


Kupang, Florespos.net-Tim Penggerak PKK NTT mendorong PKK tingkat kabupaten untuk memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi tingkat pelajar usia 12- 17 tahun melalui program vaksinasi Covid-19 goes to school.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK NTT, Ny. Maria Fransiska Nae Soi sampaikan ini pada kegiatan vaksinasi untuk pelajar SMA Kristen Tunas Banggsa Kupang bertempat di aula sekolah itu, Selasa (14/9/2021).

Maria mengharapkan semua pelajar di NTT yang telah memenuhi syarat mendapat pelayanan vaksinasi. Karena itu PKK tingkat kabupaten diharapkan mengambil peran pencapaian vaksinasi di kalangan pelajar.

Baca Lainnya :

“Ini dimaksudkan agar semua sendi kehidupan seperti ekonomi termasuk pendidikan dalam hal ini KBM kembali berjalan normal,” kata Maria.

Ia menyampaikan, untuk tingkat provinsi, PKK NTT telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi di tujuh sekolah dan SMA Kristen Tunas Bangsa merupakan sekolah kedelapan.

Dalam pelayanan vaksinasi ini, PKK NTT bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT. Hampir semua tempat, PKK menggandeng Rumah Sakit Mamami Kota Kupang.

Maria menjelaskan, pelayanan vaksinasi untuk para pelajar usia 12- 17 tahun berlangsung sejak 24 Agustus 2021 dengan sasaran utama sekolah- sekolah negeri.

Namun seiring perjalanan waktu, Tim Penggerak PKK memfasilitasi pelayanan vaksinasi di sekolah- sekolah swasta. Pelayanan di sekolah swasta dilakukan setelah pihak sekolah menyurati Tim Penggerak PKK.

Ia menyampaikan, untuk pelayanan vaksinasi di SMA Kristen Tunas Bangsa Kupang, kurang lebih 100 siswa yang divaksin. Sementara sebagian siswa telah melakukan vaksinasi atas dorongan orang tua.

Diharapkan para siswa yang telah divaksin termasuk pada kesempatan ini, bisa melakukan sosialisasi kepada sesama dan orang lain bahwa vaksin aman, sehingga tidak perlu takut.

“Kita terus dorong agar semua pelajar telah mendapat pelayanan vaksinasi sehingga proses kegiatan belajar mengajar (KBM) kembali berjalan normal,” ungkap Maria.

Maria berargumen, vaksin bukan satu- satunya langkah yang diambil untuk mencegah penyebaran Covid-19. Karena itu semua orang termasuk para pelajar harus tetap menjaga dan menaati protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumuman, dan mengurangi mobilitas.

“Saya minta anak- anak untuk rajin belajar dan jangan bergadang hingga larut malam, supaya prestasi di bidang pendidikan bisa digapai. Harap pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan lancar,” ujar Maria.

Kepala Sekolah SMA Kristen Tunas Bangsa Kupang, Evi Selan memberi apresiasi kepada Tim Penggerak PKK NTT yang telah membantu vaksinasi di sekolahnya.

Dengan adanya vaksinasi langsung di sekolah, diharapkan herd imunity di lingkungan sekolah bisa segera tercapai dan KBM tatap muka bisa dilakukan.

“Pandemi covid-19 telah mengakibatkan kuang lebih dua tahun, KBM tidak berjalan normal,” kata Evi.

Ia mengimbau kepada para siswa yang telah divaksin untuk aktif lakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan dan pentingnya vaksinasi. Harus diingat bahwa vaksin bukan satu- satunya langkah mengatasi persoalan Covid-19.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment