Peserta Tes CPNSD di Nagekeo Wajib Kantongi Surat Bebas Covid-19
Penulis Arto Togo/ Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 14 Sep 2021, 08:29:15 WIB Nusa Bunga
Peserta Tes CPNSD di Nagekeo Wajib Kantongi Surat Bebas Covid-19

Agustinus Fernandez .


Mbay, Florespos.net - Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum usai. Bahkan pemerintah pusat telah kembali memperpanjang PPKM Darurat di beberapa daerah sampai dengan 30 September 2021.

Dengan kondisi ini panitia seleksi tes CPNSD tahun 2021 di Kabupaten Nagekeo harus mengikuti aturan yang ada. Para peserta yang dinyatakan lolos seleksi administasi CPNSd dan berhak melanjutkan ke tahap tes kompetensi dasar (TKD).

Aturan bagi peserta tes ujian CPNSD sesuai dengan aturan dari Satgas Covid-19 wajib mengantongi surat bebas Covid-19.

Baca Lainnya :

Bagi peserta mengikuti CPNSD untuk wilayah Kabupaten Nagekeo minimal mengkantongi surat rapid tes antigen yang berlaku 1×24 jam dan wajib gunakan masker.

“Aturan baru ini berlaku di seluruh wilayah Indonesia yang menggelar seleksi tes CPNSD tahun 2021,” ujar Ketua Panitia seleksi CPNSD Kabupaten Nagekeo, Agustinus Fernandez yang ditemui Florespos.net di Kantor Bupati Nagekeo, Senin (13/9/2021).

Dia menambahkan, selama ujian TKD dilakukan tetap dengan aturan protokol kesehatan yang ketat.

Jumlah peserta ujian di satu ruangan sangat dibatasi. "Kita mulai tes CPNSD 26 September 2021 sampai 1 Oktober 2021. Kita siapkan tiga ruangan. Satu ruangan diisi 25 orang," ujarnya.

Agus mengatakan bahwa kegiatan tes CPSD Kabupaten Nagekeo akan di laksanakan di SMKN 1 Aesesa.

“Prokesnya sangat ketat mengantisipasi penularan Covid-19 saat tes TKD dilakukan. Bahkan kemungkinan disiapkan satu ruangan khusus bagi peserta yang suhu badannya tinggi saat ujian,” jelasnya.

Ketika ditanya peserta yang tidak kantongi surat rapid tes antigen bisa diizinkan ikut tes? Agus mengatakan, apabila peserta tidak di kantongi surat rapid atau diketahui positif Covid-19 dengan sendirinya gugur.

Diketahui, khusus di Nagekeo Formasi CPNSD 2021 Tenaga Kesehatan 157 orang, dan tenaga teknis 34 orang.

Sementara peserta sesuai hasil seleksi berkas para pelamar ditetapkan sebanyak 1.396 orang yang lolos administrasi dan bisa mengikuti TKD. Dengan rincian administrasi Tenaga Kesehatan 791 orang, dan tenaga teknis 605 orang.

Kepala BKD Nagekeo, Thomas Koba menjelaskan Kabupaten Nagekeo Formasi CPNSD 2021 Tenaga Kesehatan 157 orang, dan tenaga teknis 34 orang.

Sementara peserta sesuai hasil seleksi berkas para pelamar ditetapkan sebanyak 1.396 orang yang lolos administrasi dan bisa mengikuti TKD. Dengan rincian administrasi Tenaga Kesehatan 791 orang, dan tenaga teknis 605 orang.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment